get app
inews
Aa Read Next : Diduga Rem Blong, Truk Tangki BBM Tabrak Sejumlah Mobil dan Sepeda Motor, 2 Orang Luka Berat

Pertamina Rilis RD Produk Ramah Lingkungan pada Ajang E-Prix

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:07 WIB
header img
Penandatanganan MOU sinergi kerjasama supply Pertamina - Sumber: Dokumentasi Pertamina

PEMALANG, iNews.id - Perusahaan milik BUMN PT Pertamina (Persero) menghadirkan produk Pertamina  Renewable Diesel (Pertamina RD) untuk ajang balap mobil E-Prix yang akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022 mendatang di Ancol, Jakarta.

Bahan bakar yang digunakan Pertamina RD adalah bahan bakar hijau untuk Generator Set (Genset), bagi kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) yang akan digunakan untuk pembalap mobil dalam ajang internasional tersebut.

Penggunaan Pertamina RD ini telah disetujui dan ditandatangani dalam perjanjian antara Direktur Utama PT Kilang Internasional, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga (PT PPN), dan direktur Dukungan Bisnis PT Jakarta Propertindo di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, pada Selasa (31/5/2022).

Pertamina RD merupakan produk ramah lingkungan hasil olahan dari BioRefinery Cilacap, Jawa Tengah sehingga dapat menghasilkan Produk Green Diesel dengan kapasitas 3.000 barrels per harinya dari bahan baku nabati.

Kilang Pertamina telah mampu menghasilkan bahan bakar nabati (Hydrotreated Vegetable Oil/HVO) dan Bioavtur atau Sustainable Aviation Fuel (SAF). 

Pengembangan produk HVO dan SAF merupakan salah satu langkah strategis Pertamina dalam mendukung transisi energi nasional. 

Di pasar luar negeri, tren permintaan energi hijau seperti HVO dan SAF mulai berkembang di berbagai negara.

Produk Pertamina RD juga sudah mendapatkan sertifikasi karbon dari ISCC salah satu organisasi terbesar yang mengatur untuk sertifikasi karbon secara berkelanjutan dan diakui secara global.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut