Logo Network
Network

Unjuk Rasa di Desa Kreyo Randudongkal Nyaris Rusuh, Kepala Desa Didesak Copot Salah Satu Kadus

Aryanto
.
Jum'at, 03 Juni 2022 | 06:33 WIB
Unjuk Rasa di Desa Kreyo Randudongkal Nyaris Rusuh, Kepala Desa Didesak Copot Salah Satu Kadus
Potret Unjuk Rasa di Desa Kreyo Randudongkal, Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Warga dusun Wanalaba, desa Kreyo, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Kepala Desa Kreyo, menuntut S Kepala Dusun (Kadus) 6, dicopot dari jabatannya, Kamis, 2 Juni 2022.

Diketahui, aksi unjuk rasa warga dusun Wanalaba, Kreyo, Randudongkal, Pemalang tersebut adalah yang ke 5 kalinya sejak S menjabat sebagai Kadus.

Diduga aksi warga dusun Wanalaba, Kreyo, Randudongkal tersebut dipicu oleh bertumpuknya kekesalan warga yang menilai S selaku Kadus tidak mampu melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

Aksi serupa sebelumnya juga terjadi, puluhan pemuda yang mengatas namakan sebagai perwakilan masyarakat juga turut mendatangi Kantor Kepala Desa Kreyo, dan mendesak Kepala Desa Kreyo segera memberhentikan YT dari jabatan Kadus , pada kisaran 11 Mei 2022 yang lalu.

Nyaris terjadi keributan oleh massa aksi unjuk rasa yang mencoba meluapkan kekesalannya dengan mendorong pintu gerbang Kantor Kepala Desa Kreyo hingga roboh.

Beruntung situasi dapat dikendalikan oleh aparat kepolisian dari Polsek Randudongkal, Polres Pemalang yang mengawal aksi unjuk rasa warga dusun Wanalaba, Kreyo, sehingga keadaan kondusif dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.