get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Pedagang Oleh-Oleh di Kawasan Makam Syekh Maulana Syamsuddin Pemalang Mulai Kebanjiran Omset

Jum'at, 03 Juni 2022 | 13:04 WIB
header img
Pedagang ikan goreng krispi di kawasan wisata religi Makam Syekh Maulana Syamsuddin

PEMALANG, iNews.id - Pedagang oleh-oleh di kawasan Pantai Widuri Kabupaten Pemalang mulai kebanjiran omset paska pandemi Covid-19 mulai mereda. 

Salah satunya dirasakan oleh Wati (33) penjual aneka panganan khas pantai Widuri berupa ikan goreng krispi dan ikan asin di kawasan peziarahan Makam Syekh Maulana Syamsuddin, Desa Tanjungsari, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang. 

Ratusan pengunjung yang tiap hari berdatangan dari berbagai daerah membawa keberkahan tersendiri bagi dirinya.

"Setelah dua tahun pandemi, Alhamdulillah kini peziarah mulai kembali berdatangan. Yang tadinya sepi pembeli bahkan pernah tidak dapat hasil apa-apa, kini mulai normal kembali," ujar Wati Jumat (3/6/2022) siang. 

Dirinya menyebut, dalam sehari bisa meraih omset sekira Rp 5 - 7 juta. Omset penjualan ini disebutnya bukan hanya dari hasil ikan krispi saja, tapi dari dagangan lainnya seperti ikan asin, cumi, bahkan terasi udang. 

Santi, salah satu peziarah mengaku terbantu dengan keberadaan pedagang oleh-oleh di area peziarahan. Selain bisa membawa buah tangan bagi keluarga di rumah, dirinya juga mengaku senang bisa menikmati hidangan dengan suasana pinggir pantai. 

"Pedagang disini ramah-ramah. Suasananya juga nyaman, bisa menikmati aneka hidangan laut sambil menghirup udara segar pinggir pantai," jelasnya. 

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut