get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Ojek Perahu di Pantai Tanjungsari Pemalang Mengeluh Sepi, Perlu Kepedulian dari Dinas Pariwisata

Sabtu, 04 Juni 2022 | 06:45 WIB
header img
Potret Ojek Perahu di Tanjungsari Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Sejumlah tukang ojek perahu di kawasan wisata pantai Tanjungsari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah mengeluhkan kondisinya yang akhir akhir ini sepi penyewa, Jum'at, 3 Juni 2022.

Arul (35 Th) dan Slamet (40 Th), keduanya yang sudah menjadi tukang ojek perahu di pantai Tanjungsari Pemalang sudah cukup lama ini, menceritakan kepada tim iNews Pemalang akan kondisi pekerjaannya sebagai tukang ojek perahu untuk para wisatawan di pantai Tanjungsari Pemalang.

Menurut penuturannya, omset pendapatannya akhir akhir ini sebagai tukang ojek perahu di pantai Tanjungsari Pemalang menurun drastis dan hanya pas pasan untuk kebutuhan sehari hari keluarganya.

"Yaa saat ini, bahkan lebaran kemarin saja sepi mas..., sementara kalo pendapatan kotor yang tak seberapa dan harus dibagi untuk bahan bakar perahu, yaa sisanya pas saja buat belanja kebutuhan rumah sehari," tutur Arul, yang dianggukan oleh Slamet, rekannya.

Melihat hal ini, nampaknya perlu ada upaya dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang untuk melakukan terobosan agar wisata di pantai Tanjungsari Pemalang ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Terlebih di lokasi pantai Tanjungsari, terdapat Makom Syekh Maulana Syamsudin yang sudah masyhur dan dijadikan wisata religi para peziarah dari berbagai penjuru daerah di Nusantara. 

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut