get app
inews
Aa Read Next : Rayakan Ganjar Jadi Capres, Kader PDIP Pemalang Konvoi Becak Keliling Kota

Ahmad Muzani Soal Pilpres 2024 : Tetap Prabowo Presiden Gerindra Menang

Sabtu, 04 Juni 2022 | 08:51 WIB
header img
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menegaskan sikap Partai Gerindra yang tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres

PEMALANG, iNews.id - Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan sikap Partai Gerindra yang akan tetap mengusung Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2024 mendatang. 

Hal ini dikatakan Ahmad Muzani melalui keterangan resmi yang diunggah di media sosial  Partai Gerindra pada Jumat (3/6/2022) malam. Keterangan resmi ini sekaligus membantah rumor terkait Prabowo yang dianggap sejumlah pihak tak akan maju dalam kontestasi Pilpres lima tahunan tersebut. 

"Memang benar pada saat konferensi pers di depan kantor DPP Nasdem, Pak Prabowo sempat mengatakan ada calon lain diluar dirinya. Ucapan diucapkan oleh seorang yang bernama Prabowo yang menjunjung tinggi demokrasi dan menjunjung tinggi hak bagi urusan rumah tangga partai lain," jelas Muzani.

Lebih lanjut Muzani menjelaskan, bahwa pernyataan Prabowo tersebut adalah sikap seorang demokratis yang tetap membuka peluang bagi calon presiden lain yang akan diusung oleh partai selain Gerindra. 

"Pak Prabowo berharap partai lain selain Gerindra bisa berkoalisi dengan dirinya untuk maju menjadi Calon Presiden, akan tetapi Pak Prabowo tetap membuka peluang ada bahwa calon diluar Gerindra. Yakni siapa saja yang dudukung dan dicalonkan oleh partai politik sepanjang memenuhi kriteria oleh Undang-Undang," tambah Muzani. 

Partai Gerindra sendiri dikatakan Muzani akan segera mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden 2024 - 2029 dalam waktu dekat.

"Kami saat ini sedang fokus untuk mencari waktu dan tempat yang tepat untuk deklarasi tersebut. Ini merupakan aspirasi dari semua elemen partai Gerindra mulai dari tingkat ranting, desa, kelurahan, kabupaten, kota maupun anggota DPR dan DPRD, bahwa Pak Prabowo adalah calon Presiden yang akan diusung oleh Partai Gerindra," tegas Muzani. 

Untuk itu, Muzani memberi arahan kepada seluruh kader dan pengurus Partai Gerindra untuk merapatkan barisan dan berjuang untuk pemenangan Partai Gerindra pada Pemilu dan Pilpres tahun 2024.

"Saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran kader Gerindra di seluruh Indonesia dan semua anggota DPR, DPRD agar bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Repubik Indonesia dalam Pilpres 2024. Tagline kita tetap Prabowo Presiden Gerindra Menang," pungkas Muzani.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut