Logo Network
Network

Sudirman Said Hengkang dari PMI, Pilih Bantu Anies Baswedan di Pencapresan

Nungki Anastasia Putri
.
Selasa, 15 November 2022 | 05:53 WIB
Sudirman Said Hengkang dari PMI, Pilih Bantu Anies Baswedan di Pencapresan
Sudirman Said menonaktifkan diri dari PMI / Foto : Instagram Sudirman Said

Jakarta, iNews - Pada Kamis (10/11/2022) Sudirman Said resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) di organisasi Palang Merah Indonesia (PMI). Menurut Sudirman, hal itu dilakukan karena dirinya hendak fokus dalam membantu Anies Baswedan pada pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024.

"Dalam waktu waktu mendatang kemungkinan saya akan lebih banyak membantu Pak Anies Baswedan dalam persiapan Pemilu 2024," katanya.

Sudirman juga mengatakan bahwa keputusan tersebut lebih baik dilakukan di awal untuk menindak lanjuti surat edaran yang dibuat oleh Jusuf Kalla selaku ketua PMI. Jusuf Kalla menyebutkan bahwa pengurus maupun staf PMI yang akan tergabung dalam pemilu dianjurkan untuk menonaktifkan diri dari organisasi.

"Saya lebih baik nonaktif lebih awal," ucap Sudirman.

Jusuf Kalla sendiri menyambut baik keputusan Sudirman tersebut, sehingga ia tidak perlu sembunyi - sembunyi dalam melakukan proses politiknya.

"Ya beliau mengapresiasi karena bagi PMI juga baik, bagi saya jadi leluasa, tidak perlu sembunyi-sembunyi," kata Sudirman Said.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.