get app
inews
Aa Read Next : BREAKING NEWS! Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut, Getaran Terasa hingga Pemalang Jawa Tengah

Ganjar Mentargetkan Dalam Dua Pekan Penanganan Banjir Rob di Pantura Jateng Harus Selesai

Sabtu, 04 Juni 2022 | 10:12 WIB
header img
Ganjar Pranowo mentargetkan penanganan banjir rob pantura Jateng ditargetkan dalam dua pekan ke depan bisa diselesaikan.

PEMALANG, iNews.id - Pemerintah provinsi Jawa Tengah akan terus berupaya menangani banjir rob di Pantura Jateng.

Ganjar Pranowo menyampaikan dalam penanganan banjir rob pantura Jateng ditargetkan dalam dua pekan ke depan bisa diselesaikan. 

Dalam rapat yang digelar di Ruang Rapat Gubernur Jateng di Semarang pada Jum'at 3 Juni 2022 bersama Kementerian PUPR, Ganjar menekankan pihaknya akan berusaha menyelesaikan 'civil work' dalam dua pekan.

"Hari ini saya mengundang Kementerian PUPR terima kasih sudah hadir, dalam 2 minggu ini kita akan mencoba menyelesaikan civil worknya," ucap Ganjar, di ruang rapat.

Menurut Ganjar, waktu kerja itu diputuskan berdasarkan perhitungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), yang akhir akhir ini terdapat potensi gelombang dan kenaikan permukaan air dari siklon Australia.

Ganjar juga menyampaikan, penanganan banjir rob ini melibatkan banyak pihak. Mulai dari Kementerian PUPR, TNI-Polri, Pelindo, BPBD Jateng, Pemprov, sampai Pemerintah Daerah Jawa Tengah.

Kepada seluruh jajaran, Ganjar menginstruksikan untuk melakukan penyisiran di lokasi tanggul yang berpotensi jebol. 

Ganjar juga menjelaskan bahwa, Dirjen Sumber Daya Air (SDA) telah menyiapkan teknologi praktis Geo Box yang sudah dipraktikan di beberapa pekerjaan Dirjen SDA dan terbukti lebih cepat, efektif, dan kuat.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut