Siap Siaga! Nelayan di Tanjungsari Daftar BPJS Ketenagakerjaan dan Harap Pemkab Pemalang Beri Premi

Aryanto
.
Selasa, 07 Juni 2022 | 10:42 WIB
Potret nelayan yang mendaftarkan diri ikut BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Kesatuan Nelayan Tradidisonal Indonesia (KNTI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pemalang, yang beralamat di Jl. Yos Sudarso, Pantai Tanjungsari, Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Kesatuan Nelayan Tradidisonal Indonesia (KNTI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kabupaten Pemalang, yang berkantor di Jl. Yos Sudarso, Pantai Tanjungsari, Pemalang, mulai Juni ramai didatangi nelayan yang mendaftarkan diri ikut BPJS Ketenagakerjaan.

Ahmad Jazuli (32 Th) yang bekerja sebagai nelayan asal dukuh Cokrah Utara, Tanjungsari, anggota KNTI Pemalang, datang ke Kantor KNTI Pemalang untuk mendaftarkan diri mengikuti BPJS Ketenagakerjaan. Selasa, (7/5/2022). 

Hal ini disampaikan oleh Ahmad, sebagai cover apabila ada sesuatu yang terjadi pada dirinya dalam bekerja di laut.

"Yaa gawe jaga-jaga pak (ya, untuk jaga-jaga pak), namanya kesehatan dan umur kan kita gak tahu," tutur Ahmad, Selasa (7/5/2022).

Suritno, S.E., Ketua DPD KNTI Pemalang, menyampaikan bahwa, dirinya berharap adanya Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 15 ribu nelayan yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dirinya juga berharap adanya bantuan Premi dari Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk angsuran BPJS Ketenagakerjaan bagi nelayan.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini