get app
inews
Aa Read Next : Terkait Bacawapres Ganjar, Sandiaga Uno Sebut PDIP dan PPP Segera Gelar Pertemuan

Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik Resmi Dipecat dari Gerindra Karena Dianggap Tak Loyal

Rabu, 08 Juni 2022 | 16:00 WIB
header img
Foto M Taufik

PEMALANG, iNews.id - M Taufik resmi dipecat oleh Partai Gerindra pada (07/06/2022). Lantaran, mereka menilai M Taufik tidak loyal dan suka memanuver di luar jalan kebijakan partai.

"Majelis Kehormatan Partai telah melakukan rapat, lima majelis sepakat memutuskan memecat Saudara M Taufik sebagai kader Gerindra, mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini. Itu keputusannya MKP," ujar Wakil Ketua Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra, Wihadi Wiyanto di kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wihadi menjelaskan, alasan pemecatan M Taufik karena beliau dinilai tidak loyal dan menunjukkan manuver tanda tak setia dengan partai yang ia emban. 

M Taufik sudah melakukan diberi pembinaan terlebih dahulu sebelum dilakukannya pemecatan. M Taufik dipanggil pada 21 Februari 2022 lalu. 

Hasil sidangnya, Taufik berjanji dan memberikan surat keterangan yang isi suratnya adalah akan setia pada partai dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi. 

Namun, hal tersebut hanyalah omongan belaka. M Taufik tetap mengulangi kesalahannya tersebut.

Pada kenyataannya ia membelot dan mendukung Anies Baswedan sebagai presiden RI tahun 2024.

Sebelum M Taufik dipecat, dia telah dicopot dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI pada 2 Juni 2022 lalu. Posisinya digantikan Ketua Fraksi Gerindra Rany Mauliani.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut