get app
inews
Aa Read Next : Intip Kabar Terbaru 5 Mantan Menteri yang Pernah 'Dipecat' Jokowi

Presiden Joko Widodo Bertolak ke Jawa Tengah, Hadiri Syukuran Hasil Bumi

Rabu, 08 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
Presiden Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Jawa Tengah hadiri syukuran hasil bumi.

PEMALANG, iNews.idPresiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bertolak ke Jawa Tengah untuk hadiri Syukuran Hasil Bumi pada hari ini Rabu, (8/6/2022). 

Hal itu disampaikan melalui unggahan Sekretariat Kabinet. Menurut keterangan, usai menghadiri syukuran tersebut, Presiden Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta. 

"Untuk melakukan syukuran hasil bumi Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial, Presiden kemudian akan kembali ke Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani untuk lepas landas menuju Jakarta."

Presiden Jokowi hadiri syukuran yang dibuat oleh Gerakan Masyarakat Perhutanan Sosial Indonesia (Gema) yang dilaksanakan di Dusun Cepoko, Desa Tumbrep, Bandar, Kabupaten Batang Jawa Tengah. 

Nantinya, dalam agenda syukuran akan ada 10.000 petani. Beberapa di antaranya perwakilan dari Jawa Timur, Jawa Barat, masyarakat yang hidup di kawasan hutan, dan petani reforma agraria. 

Selain itu, GEMA juga konsisten untuk kawal persoalan agraria di Indonesia. Pada tahun 2021, GEMA bahkan terima sertifikat lantaran mampu selesaikan beberepa persoalan agraria di beberapa daerah. 

Diketahui, Presiden Jokowi bersama rombongan lepas landas pukul 07.00 WIB, menggunakan Pesawat Keprisidenan Indonesia-1. 

Sebelum menghadiri acara syukuran hasil bumi, Presiden Jokowi lebih dulu hadir di seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik terintegrasi, yang sama-sama digelar di Batang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut