get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

Seorang Warga Desa Mojo Tenggelam di Kali Comal Ulujami Pemalang, Diduga Alami Gangguan Jiwa

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:08 WIB
header img
Seorang warga desa Mojo, Pemalang, tewas tenggelam, diduga alami gangguan jiwa. Foto: iNews ID/ Sumber: PMI Rescue Kab. Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Warga desa Mojo digegerkan dengan peristiwa orang tenggelam di kali Comal, Ulujami, Pemalang, Jawa Tengah. Kamis, 9 Juni 2022.

Kartiyan, warga desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang RT. 07 RW. 05 dikabarkan tenggelam di kali Comal sekira pukul 11.30 WIB, Kamis 9 Juni 2022.

Korban ditemukan oleh warga dan dievakuasi menggunakan Perahu lalu dibawa kerumah duka.

Berdasatkan saksi saksi, kronologi kejadian bermula sekitar pukul 04.00 WIB korban pergi dari rumah setelah sholat subuh lewat penyeberangan perahu pak Wiyono. 

Kemudian korban bertemu dengan warga yang sedang memetik Sekar di kebun dekat sungai comal, dan korban minta celana di karenakan kondisi telanjang.

Tetapi karena tidak ada clana, kemudian warga tersebut memberikan plastik, dan korban berjalan ke bibir kali Comal dan terdengar suara orang terjebur, kemudian warga segera mengambil tindakan dengan cara menolong dengan perahu. Tetapi sebelum perahu sampai korban sudah tenggelam. Warga kemudian melaporkan ke pihak pemerintah desa setempat, yang diteruskan ke Polsek setempat, kemudian ke BPBD dan PMI Kabupaten Pemalang.

BPBD dan PMI Kabupaten Pemalang yang mendapat laporan kejadian orang tenggelam tersebut segera bergerak, dan melakukan koordinasi dengan relawan yang berada dekat dengan TKP.

Berdasar keterangan masyarakat, sebelumnya sudah ada warga yang berusaha menolong korban, tetapi tidak berhasil, dan di lanjutkan pencarian oleh warga, tetangga dan pihak keluarga dengan menggunakan perahu mancing nelayan.

Sementara itu, jasad korban sudah dilakukan pemeriksaan oleh tenaga medis dari Puskesmas, dan dinyatakan tidak di ketemukan adanya tanda tanda penganiayaan.

Diduga peristiwa na'as tersebut karena korban mengalami gangguan jiwa.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut