get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

PMI Pemalang Diminta Transparan dan Akuntabel Kelola Bulan Dana Tahun 2022, Bupati: Jaga Citra PMI

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:07 WIB
header img
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo membuka Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang. Selasa 7 Juni 2022. Foto iNews ID/ Aryanto/ sumber: Pemkab Pemalang

PEMALANG, iNews.id - Pada Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang Tahun 2022, yang diselenggarakan di Gedung Sasana Bhakti Praja Kabupaten Pemalang, diharapkan dapat menjadi pemacu bagi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang untuk dapat mengelola dengan baik, transparan dan akuntabel dana yang terhimpun guna mendukung Program Kepalangmerahan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. 

Hal itu ditegaskan Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo saat membuka acara Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang Tahun 2022, pada Selasa lalu (7/6/2022).

“Kelola dengan baik, transparan, dan akuntabel dana yang terhimpun untuk mendukung kegiatan kepalangmerahan sehingga citra positif di mata masyarakat tetap terjaga, karena sejatinya dana yang terhimpun tersebut harus dikembalikan dalam bentuk kegiatan dan penyaluran bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat,” ucap Agung.

Agung juga meminta kepada jajaran Pemerintah, BUMN, BUMD, Dunia usaha, dan seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang untuk bersama sama mensukseskan Bulan Dana PMI Tahun 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang M.Arifin, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menjelaskan, panitia bulan dana PMI dibentuk dengan keputusan Bupati Pemalang Tanggal 19 April 2022 No 188.4/177/2022 tentang Pembentukan Panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022.

Adapun sasaran operasional bulan dana PMI, yakni Rumah Tangga, ASN, TNI POLRI, Pegawai BUMN – BUMD, pengusaha, anggota DPRD, aparatur desa, pemilik toko, warung, koperasi, dan usaha lainnya, pelajar, mahasiswa, serta lembaga keuangan, lembaga pendidikan, dan perusahaan di seluruh wilayah Kabupaten Pemalang.

“Waktu penyelenggaraan Bulan Dana PMI Kabupaten Pemalang Tahun 2022 selama 3 Bulan, yakni mulai Tanggal 25 Mei sampai dengan 25 Agustus 2022,” terang Arifin.

Nampak turut serta dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kepala OPD terkait, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Pemalang, Panitia Bulan Dana PMI, Pimpinan BUMD, perbankan, dan perusahaan di wilayah Kabupaten Pemalang, Camat, dan Ketua PMI Kecamatan Se-Kabupaten Pemalang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut