get app
inews
Aa Read Next : Wow! UMK Karawang Tahun 2024 Bakal Naik 12% atau Rp5,7 Juta Lebih

Ridwan Kamil dan Keluarga Masih Musyawarahkan Lokasi Pemakaman Eril

Kamis, 09 Juni 2022 | 21:04 WIB
header img
Potret Ridwan Kamil dengan putranya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril (FOTO: tangkapan layar video viral/@inahamdani).

PemalangiNews.id - Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya menyatakan lokasi pemakaman Emmeril Khan Mumtaz alias Eril masih dimusyawarahkan pihak keluarga

"InsyaAllah akan disampaikan. Karena informasi ditemukannya baru sekarang apakah nanti rumah duka di sini atau di mana kami koordinasi dan dipastikan," kata Wahyu.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/6/2022).

Sedangkan untuk rencana penjemputan, pihaknya akan berkoordinasi dengan KBRI dan Kemenlu. "Mudah-mudahan hari Sabtu dan Minggu almarhum sudah bisa tiba di Jakarta," kata Wahyu.

Sementara terkait prosedur pemakaman, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad menyatakan jenazah Emmeril Khan Mumtaz akan segera diserahkan ke keluarga.

"Sesuai prosedur hukum yang berlaku di Swiss, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke pengadilan Kantor Bern sebagai pihak yang berwenang memutuskan serah-terima jenazah ananda Eril dari kepolisian kepada keluarga," kata Muliaman seperti dalam keterangan tertulisnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam siaran pers yang digelar pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat perwakilan keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzzaman menyatakan jenazah Eril akan disucikan dikafani, disalatkan sesuai syariat Islam.

Sebagai informasi, sebelumnya, anak sulung Ridwan Kamil tersebut sempat hilang terbawa arus Sungai Aare, Swiss selama kurang lebih 14 hari.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut