get app
inews
Aa Read Next : Program TJSL BRI Peduli, BRI Cabang Pemalang Beri Bantuan Satu Unit Ambulans ke MWCNU Ampelgading

STIE Assholeh Kini Menjadi ITB Adias Pemalang, Mansur Hidayat: Jaga Kualitas

Jum'at, 10 Juni 2022 | 08:12 WIB
header img
Mansur Hidayat hadiri peresmian dan launching ITB Adias Pemalang. Rabu, 8 Juni 2022. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi) Assholeh Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, kini telah menjadi ITB (Institut Teknologi dan Bisnis) Adias setelah mendapat surat keputusan dari Kemendikbudristek RI. 

STIE Assholeh sendiri berubah menjadi ITB Adias setelah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia menetapkan dalam Surat Keputusan Kemendikbudristek nomor 322/E/0/2022.

Pada peresmian ITB Adias yang digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Taman, Pemalang, pada Rabu, 08 Juni 2022, juga dilaksanakan pelantikan Rektor ITB Adias oleh Kepala LLDIKTI (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) wilayah VI Jateng Bimo Widya Andoko.

Noor Rosyadi, yang sebelumnya menjadi Rektor STIE Assholeh Kabupaten Pemalang, kini menjadi Rektor ITB Adias, melalui surat keputusan dari Yayasan Adias Sindo Cerdas nomor 75/SKJ/YASC/V/2022 tentang Pengangkatan Rektor Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Adias.

Hadir di acara tersebut, Wakil Bupati Mansur Hidayat, yang tururt memberikan ucapan selamat kepada Rektor dan ITB (Institut Teknologi dan Bisnis) Adias yang telah mencapai keberhasilan.

Mansur Hidayat berharap, semoga dengan perubahan status ini bisnis Teknologi dan bisnis ADIAS dapat konsisten menjaga kualitas pelayanan sehingga mampu berkontribusi terhadap peningkatan kualitas pengendalian Jawa Tengah terutama di Kabupaten Pemalang.

”Semoga eksistensi dan pengatribusian Teknologi dan bisnis ADIAS sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Pemalang serta dapat mendukung keberhasilan program pembangunan daerah," ucap Mansur dalam sambutannya.

Diketahui, STIE Assholeh Pemalang yang berdiri sejak tahun 2000 dan telah melaksanakan wisuda sebanyak 18 kali, dan Wisuda pada September 2022 mendatang bakal menjadi wisuda yang ke-19.

Hal itu diterangkan oleh Noor Rosyadi setelah sesaat dilantik menjadi Rektor ITB Adias.

Dalam peresmian ITB Adias itu juga disosialisasikan penambahan prodi S1 baru, yakni Sistem Informasi.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut