get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Dia 3 Tips Cepat Kaya Ala Orang Tionghoa, Kamu Wajib Tahu

Tips Lolos Seleksi TKB BUMN Ala Vina Muliana

Jum'at, 10 Juni 2022 | 23:30 WIB
header img
Tips lolos TKB BUMN. Sumber foto: TikTok @vmuliana

PEMALANG, iNews.id – Hasil seleksi BUMN tahapan TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Core Values telah diumumkan pada Kamis 9 Juni 2022. Selanjutnya, para pelamar yang lolos akan melanjutkan ke tahapan TKB, yaitu Tes Kemampuan Bidang.

Materi untuk mempersiapkan Tes TKB memang lebih sulit dicari dibandingkan dengan tes TKD dan Core Values yang materinya umum dan mudah didapatkan dimana saja. Untuk itu, simak beberapa tips lolos seleksi TKB BUMN di bawah ini.

TKB merupakan tes yang bertujuan untuk menguji wawasan calon pegawai BUMN seputar perusahaan serta kemampuan teknis dari posisi ia lamar. Jadi, tes TKB setiap perusahaan dan setiap posisi bisa saja berbeda – beda. Berikut beberapa tips untuk mempersiapkan diri menjelang TKB ala Vina Muliana.

  1. Buka website resmi BUMN yang dilamar

Setelah membuka website, carilah informasi seputar profil perusahaan BUMN, struktur organisasi, proses bisnis perusahaan, strategi jangka panjang, dan strategi berkelanjutan.

  1. Cari berita – berita terbaru tentang perusahaan BUMN yang dilamar

Carilah berita terkait perusahaan yang dilamar, antara lain tren industrinya, kebijakan pemerintah terkait industri yang dilamar, dan inovasi bisnis dari perusahaan yang sejenis

  1. Belajar kemampuan teknis

Mempelajari kemampuan teknis dapat dilakukan dengan cara mengunjungi website LinkedIn Learning coureses, kemudia pilih materi sesuai posisi yang dilamar.

Itulah tips lolos tahap TKB ala Vina Muliana. Vina Muliana merupakan seorang pegawai BUMN sekaligus kreator TikTok yang kerap membuat tips seputar melamar kerja.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut