get app
inews
Aa Read Next : Dunia Musik Tanah Air Berduka, Penyanyi Jazz Cici Sumiati Tutup Usia

Dijadwalkan Akan Datang Minggu Pagi, Jenazah Eril Dikirim Melalui Jalur Kargo

Sabtu, 11 Juni 2022 | 04:56 WIB
header img
Jenazah Eril akan tiba hari minggu melalui jalur kargo

PEMALANG, iNews.id - Jasad Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan tiba di tanah air melalui jalur kargo dan akan tiba di Bandara Soetta pada hari minggu (12/06/2022).

"Jenazah Eril tiba di Bandara Soetta) hari Minggu (12/6/2022) lusa jam 07.40 WIB menggunakan Qatar Airways QR958," kata Kasatlantas Polres Bandara Soekarno Hatta, AKP Bambang AS pada (10/6/2022).

Bambang menjelaskan ketika mendarat di Bandara Soetta, jenazah Eril akan dibawa ke jalur kargo. 

Dia menyebut penyerahan di jalur kargo dimaksudkan agar tidak mengganggu penerbangan umum dikarenakan dibarengi dengan jamaah haji. 

"Kita sudah buat rekayasa arus, Kang Emil kan berempat itu nanti tidak bisa dibarengkan dengan penumpang umum lainnya nanti kita lewatkan untuk penjemputan di sayap pesawat menggunakan mobil ke dalam. Penjemputan jenazah dan rombongan Kang Emil sama keluarga pokoknya berempat manifest nya. Nanti kita lewatin landasan, nanti kita keluar apron timur di kargo," katanya.

"Itu kebetulan berbarengan jam kloter jemaah haji, makanya kita gunakan kargo biar tidak berbaur dengan masyarakat lainnya dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan lain," tambahnya.

Pada sebelumnya, Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya mengungkapkan penyemayaman menyesuaikan waktu kedatangan jenazah Eril tiba di Bandung.

Keluarga telah memutuskan lokasi pemakaman Eril. Rencananya Eril dimakamkan di pemakaman keluarga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Informasikan lagi, rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Bandung," ujar Juru Bicara Pemprov Jabar.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut