get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Wow! Harga Cabai di Pemalang Meroket Tembus Hingga 50ribu Rupiah Perkilo gram

Minggu, 12 Juni 2022 | 10:55 WIB
header img
Harga cabai rawit di Pemalang meroket hingga 50 ribu rupiah perkilo gram. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Petani di Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah patut bergembira dengan melonjaknya harga cabai yang meroket mencapai 47 ribu sampai 50 ribu perkilo gram.

Menurut salah satu pengepul atau agen yang menampung hasil bumi dari para petani di Kecamatan Pulosari, menuturkan adanya lonjakan harga untuk beberapa hasil pertanian seperti tomat, kentang, cabai merah, dan cabai rawit.

Sebelumnya  harga kentang perkilo gram adalah 3 ribu rupiah kini naik menjadi 8 ribu rupiah, dan untuk kentang super  yang sebelumnya 9 ribu rupiah kini naik menjadi 11 ribu rupiah perkilo gram.

Sementara untuk cabai merah yang sebelumnya harga perkilo gram 21 ribu rupiah kini naik menjadi 57 ribu rupiah.

Dan yang paling meroket adalah harga untuk cabai rawit, dari kisaran harga sebelumnya 12 ribu rupiah perkilo gram, kini menjadi 47 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah perkilo gram.

"Alhamdulillah, senang sekali hasil tani kami seperti cabai dapat dijual dengan harga yang bagus, bisa ada lebihnya buat anak sekolah dan menabung," tutur Wanto, petani asal Pulosari, Sabtu, (11/7/2022). 

Harga yang disebutkan tadi adalah harga petani ke pengepul atau harga agen.

Sedangkan untuk harga pasar atau para pengecer tentu bervariasi tergantung situasi kondisi pasar di wilayah masing masing.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut