get app
inews
Aa Read Next : Dahsyatnya Dampak Gempa Tuban, Ribuan Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit Rusak

Sebuah Mobil Toyota Avanza Terbakar di Ruas Tol Cipali Majalengka, 3 Orang Tewas Terpanggang

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:59 WIB
header img
Mobil Toyota Avanza yang terbakar di ruas Tol Cipali Majalengka. Sabtu, (11:6/2022). Foto: iNews ID/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Sebuah mobil Toyota Avanza Nopol BH 1368 GO mengalami kecelakaan dan terbakar di jalur Tol Cipali, wilayah Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Sabtu (11/6/2022)‎.

Mobil Toyota Avanza yang ditumpangi 6 orang ini melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta, namun na'as mengalami kecelakaan di jalur Tol Cipali. 

Tepatnya terjadi di ruas tol Cipali KM 178+800 Kecamatan Sumberjaya, Majalengka.

Diduga mobil Toyota Avanza menabrak bagian belakang kendaraan lain, kemudian terbakar.

Kapolres Majalengka, AKBP. Edwin Affandy menerangkan, pihaknya telah mengevakuasi bangkai kendaraan yang terbakar di ruas Tol Cipali tersebut di Kantor PJR Kertajati.

“Minibus Toyota Avanza ini berisi 6 orang, yang dikemudikan oleh inisial A. Dan A ini menjadi salah satu dari tiga orang yang meninggal. Mereka terjebak dalam kendaraan yang terbakar,” terang Kapolres, Minggu (12/6/2022).

Kemudian, lanjut Kapolres, setelah menabrak kendaraan lainnya, minibus tersebut diduga kuat mengalami arus pendek listrik. Setelah itu, terjadi percikan api dan menyambar bahan bakar, sehingga kebakaran pun terjadi.

“Tiga orang lainnya mengalami luka cukup serius, dilarikan ke Rumah Sakit yang ada di Cirebon, sedangkan korban meninggal dunia ada 3 orang dievakuasi ke Rumah Sakit Arjawinangun, Cirebon,” sambung Kapolres.

Kapolres juga menuturkan, pada saat evakuasi memang sempat dilakukan penutupan di jalur tersebut, tapi hanya sebagian, dan arus lalu lintas tetap lancar terkendali.

Saat ini kasus kecelakaan tersebut sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majakengka, guna dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut