get app
inews
Aa Read Next : Link Nonton Film Your Lie in April yang Dibintangi Kento Yamazaki dan Suzu Hirose, Gratis dan Legal

Ngeri-Ngeri Sedap, Film Bergenre Keluarga yang Sukses Buat Luhut Menangis, Wajib Ditonton!

Senin, 13 Juni 2022 | 16:45 WIB
header img
Poster film Ngeri-Ngeri Sedap

PemalangiNews.id - Film Ngeri-Ngeri Sedap berhasil menembus 1 juta penonton di hari ke-11 penayangan di bioskop. Capain film produksi Imajinari itu dikonfirmasi langsung oleh sang Sutradara, Bene Dion Rajaguguk melalui akun media sosial-nya (medsos).

"NGERI-NGERI SEDAP RESMI SEJUTA MALAM INI!," tulis Bene di akun Twitter @bene_dion, Minggu (12/6/2022) malam.

Bene berterimakasih kepada semua pihak atas torehan elok di film kedua yang ia sutradarai selama karir di layar perfilman Tanah Air.

"Terima kasih Tuhan, terima kasih kalian semua yang udah menonton, dan terima kasih Bongso Batak,"  kata Bene di akun Instagramnya (@bene_dion).

Film Ngeri-ngeri Sedap diadaptasi dari novel Bene dengan judul sama yang rilis 2014 silam. Film ini bergenre drama komedi dengan mengambil latar keluarga Batak yang diperankan oleh Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir Manullang, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel.

Film ini pertama tayang Kamis (2/6/2022).

Ada yang spesial sehari sebelum film tersebut meraup sejuta penonton atau tepatnya pada Sabtu (11/6//2022) lalu.

Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Panjaitan diketahui turut menyaksikan film tersebut bersama keluarganya di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan. 

Tak tanggung, sajian cerita film itu berhasil membuat Luhut menitikan air mata. Luhut pun mengapresiasi film ini. Bahkan ia melabeli Ngeri-ngeri Sedap sebagai film kelas high-end (kelas atas-red).

"Saya bangga kepada sutradara yang merancang ini selama 8 tahun, kemudian dibuat film. Penyajiannya kalau saya bisa bilang sudah high-end, bukan film kacangan. Saya sampaikan selamat kepada sutradaranya,” tutur Luhut.

Sementara, Capaian sejuta penonton merupakan kali kedua bagi Bene. Sebelumnya, sutradara jebolan kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 3 ini mampu menggaet 1,1 juta penonton di debutnya sebagai sutradara untuk film berjudul 'Ghost Writer' yang diproduksi Starvision dan tayang 2019. 

Bene juga menjadi bagian penting di film dalam negeri terlaris kedua sepanjang masa, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1 yang tayang 2016 dan meraup 6,8 juta penonton. Di film ini, Bene bertindak sebagai penulis naskah. 

Sementara itu, sejuta penonton Ngeri-ngeri Sedap juga menjadi torehan mengembirakan bagi rumah produksi Imajinari. Terlebih, Ngeri-ngeri Sedap merupakan film pertama yang digarap rumah produksi itu dan mampu menembus sejuta penonton di hari ke-11 penayangan.

Bene berharap, film Ngeri-ngeri Sedap garapannya dapat memicu kreatifitas sineas-sineas lain; untuk mampu meraup angka penonton tinggi tanpa harus menghilangkan unsur-unsur kedaerahan.

"Jadi nanti kita bisa lihat film Padang, Melayu, Kalimantan, Papua, dari mana-mana dan selalu penontonnya banyak. Harapannya bisa menjadi pembuka pintu untuk film seperti ini,” katanya Sabtu (11/6/2022).

Setelah Ngeri-ngeri Sedap, sutradara asal Tebing Tinggi ini  akan merilis film sekuel "Ghost Writer 2". Film tersebut rencananya dirilis 21 Juli 2022 mendatang.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut