Sanjungan Megawati ke Jokowi, Kurus tapi Tahan Banting

Aryanto
Jokowi, Megawati, Puan Maharani. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Presiden Jokowi mendapat sanjungan dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sebagai sosok presiden yang tahan banting.

Hal itu diungkapkan oleh Megawati dalam pidato penutupan Rakernas II PDIP di hari ketiga. 

Megawati menceritakan kekagumannya itu kepada putrinya Puan Maharani, yang juga menjabat Ketua DPP PDIP Bidang Politik . 

Dalam penuturannya saat menutup Rakernas II PDIP di Sekolah Partai PDIP Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022), dengan bahasa khas guyonannya Megawati melontarkan kekagumannya pada sosok anak kesayangannya itu.

"Saya heran juga loh. Saya bilang, adek (baca: Puan Maharani) si itu (baca: Jokowi) padahal kurus ya. Tapi kok bisa sih tahan banting banget," ucap Megawati dan sontak membuat suasana gerrrrr disambut tepuk tangan.

Megawati juga mengungkapkan bagaimana sangat sibuknya kegiatan Jokowi, yang mondar mandir kesana kemari, mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur bersama Puan Maharani, hingga kunjungan kerja ke sejumlah negara Eropa dan Timur Tengah.

"Ini kemarin baru sama Mbak Puan ke IKN, sekarang sudah terbang ke Ukraina, dari Ukraina mau ke Jerman, ke Rusia, dari Rusia lalu ke Saudi Arabia," ungkapnya dengan geleng geleng kepala kagum.

Megawati juga merasa bangga dan berterima kasih atas kehadiran sosok Jokowi sebagai presiden.

"Saya terima kasih banget deh, untung kita punya presiden kuat," ucapnya lagi.

Dirinya juga menyinggung, pada saat dulu pilihannya sempat diremehkan oleh sejumlah pihak, ternyata bisa menjadi pemimpin yang hebat seperti pada saat sekarang.

Dalam pungkasan paparannya, Megawati juga menyampaikan kepada seluruh kader PDIP agar bersabar menunggu daftar calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 yang diusung PDIP.
 

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network