Facebook Pay berganti Nama Menjadi Meta Pay, Apakah Itu?

Early Meidiasa Prameswari
Facebook Pay ganti nama jadi Meta Pay // Sumber Foto: techcrunch

PEMALANG, iNews.id - CEO Meta Mark Zuckerberg mengumumkan minggu ini bahwa Facebook Pay telah resmi berganti nama menjadi Meta Pay.  

Fitur produk saat ini dan keseluruhan pengalaman pengguna yang biasa digunakan orang dengan Facebook Pay akan tetap sama di seluruh Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger.  

Perubahan ini diluncurkan di Amerika Serikat dan kemudian akan diluncurkan secara global seiring berjalannya waktu.

Zuckerberg mengatakan meskipun layanannya akan tetap sama, penggantian nama tersebut mewakili langkah pertama Meta menuju pembuatan dompet digital untuk metaverse.  

Dia mengatakan visinya untuk dompet digital di metaverse akan memungkinkan pengguna mengelola identitas mereka dengan aman, apa yang mereka miliki, dan bagaimana mereka membayar.

 "Di masa depan akan ada segala macam barang digital yang mungkin ingin Anda buat atau beli pakaian digital, seni, video, musik, pengalaman, acara virtual, dan banyak lagi," kata Zuckerberg dalam posting Facebook.  

“Bukti kepemilikan akan menjadi penting, terutama jika Anda ingin membawa beberapa barang ini ke berbagai layanan.  Idealnya, Anda harus dapat masuk ke pengalaman metaverse apa pun dan semua yang Anda beli harus ada di sana,” lanjut Zuckerberg.

Zuckerberg mencatat bahwa meskipun visi ini tidak akan membuahkan hasil dalam waktu dekat, interoperabilitas semacam ini akan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi orang-orang sambil juga membawa peluang yang lebih besar bagi para pembuat konten.  

Dia mengatakan semakin banyak tempat orang dapat dengan mudah menggunakan barang digital mereka, mereka akan semakin menghargainya, yang pada gilirannya akan menciptakan pasar yang lebih besar bagi para pembuat konten.  

Dia juga mencatat bahwa kemampuan pengguna untuk bertransaksi dengan lebih mudah akan menciptakan peluang yang lebih besar bagi pembuat konten.

Facebook mengubah branding korporatnya menjadi Meta pada bulan Oktober untuk menangkap lebih banyak ambisi inti perusahaan, yaitu membangun metaverse.  

Sejak saat itu, Meta mulai mengganti nama produknya agar sesuai dengan branding perusahaan yang baru.  Misalnya, Oculus Quest sekarang menjadi Meta Quest, dan Facebook Portal sekarang menjadi Meta Portal.  

Masuk akal bagi Meta untuk membuat perubahan untuk pengalaman pembayarannya juga, terutama saat ia bersiap untuk metaverse.

Editor : Anila Dwi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network