Sempat Murtad dari Islam, 4 Artis Ini Akhirnya Kembali Memeluk Agama Islam

Rizka Auliarahma
Dewi Sandra kembali memeluk agama Islam setelah sebelumnya sempat murtad. Foto: Instagram @dewisandra

PEMALANG, iNews.id – Perjalanan spiritual seorang manusia kerap kali berliku – liku dan amat panjang. Hal itu juga dialami oleh beberapa artis di Indonesia yang diketahui sempat berkali – kali melakukan pindah agama.

Di bawah ini merupakan deretan yang artis yang pernah murtad dari agama islam. Alasan mengapa para artis ini memutuskan untuk pindah agama tentunya berbeda – beda bergantung pada keyakinan masing - masing.

Namun setelah murtad, deretan artis ini memutuskan kembali untuk menganut agama Islam. Siapa sajakah sosoknya? Berikut 4 artis yang sempat murtad akan tetapi akhirnya kembali memeluk agama Islam.

1. Dewi Sandra

Siapa sangka, artis Dewi Sandra ternyata pernah murtad dari agama Islam. Dewi Sandra diketahui pernah pindah agama berkali – kali. Ia awalnya lahir dari pasangan yang berbeda agama dan agama yang ia peluk dari lahir bukanlah Islam.

Dewi memutuskan menjadi mualaf saat menikah dengan Surya Saputra. Setelah cerai dengan Surya, Dewi menikah dengan Glenn Fredly dan kembali menjadi umat Kristiani.

Kemudian setelah perceraiannya dengan Glenn Fredly ia kembali menjadi mualaf dan memutuskan untuk mengenakan hijab. Pada tahun 2011 ia menikah dengan Agus Rahman, seorang pria muslim.

2. Nania Yusuf

Nania Yusuf adalah penyanyi jebolan Indonesian Idol yang terlahir sebagai seorang muslim. Namun pada tahun 2009, Nania murtad dari agama Islam dan menjadi seorang nasrani.

Kemudian pada Mei lalu (21/5/2022), Nania akhirnya memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam setelah 13 tahun lamanya menjadi seorang nasrani. Di bawah bimbingan Gus Miftah, Nania mengucapkan kalimat syahadat yang menandakannya masuk ke agama Islam.

3. Sandy Tumiwa

Lahir sebagai muslim, Sandy Tumiwa sempat melakukan pindah agama menjadi pemeluk agama Kristen saat ia menikah dengan Tessa Kaunang.

Sejak saat itu, ibundanya selalu berdoa agar putranya kembali lagi ke dalam agama Islam. Doa sang ibu akhirnya terkabul, pada tahun 2014 Sandy Tumiwa memutuskan kembali menganut agama Islam.

4. Bang Tigor

Bang Tigor merupakan salah satu artis yang sempat murtad dari agama Islam. Artis yang terkenal dengan logat Batak ini terlahir sebagai seorang muslim. Ia memutuskan untuk pindah agama menjadi Kristen saat menikahi Selly Suryani Gunawan di tahun 1998.

Usai 14 tahun menikah, Bang Tigor mengalami perceraian dengan Selly. Di tahun 2012 ia kemudian menikah lagi, kali ini dengan Lubra Suruq. Pada saat ia menjadi pemeran dalam sinetron Islam KTP, Bang Tigor memutuskan untuk kembali memeluk agama Islam.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network