get app
inews
Aa Read Next : Polres Pemalang Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Misa Natal

Sosok 3 Ulama yang Memutuskan untuk Murtad, Nomor 2 Bahkan Sampai Jadi Pemimpin Gereja

Rabu, 13 Juli 2022 | 13:15 WIB
header img
Iman Uddin Lahiz, ulama yang memutuskan untuk murtad atau pindah agama. Foto: Foto: Dok Sindonews

PEMALANG, iNews.id – Memeluk suatu agama merupakan hak yang dimiliki oleh setiap manusia. Begitupun dengan peristiwa pindah agama yang bebas dilakukan oleh semua orang tak terkecuali oleh seorang ulama.

Pindah agama ini sering disebut juga sebagai murtad. Murtad merupakan sikap mengganti atau meninggalkan suatu agama yang dilakukan oleh seseorang sehingga ia menjadi ingkar terhadap agama yang ia peluk sebelumnya.

Deretan ulama berikut ini telah memustuskan pindah agama atau murtad, keluar dari agama Islam. Bahkan salah satu diantaranya sempat menjadi seorang pemimpin gereja. Berikut merupakan kisah ulama yang memutuskan pindah agama.

  1. Iman Uddin Lahiz

Iman Uddin Lahiz merupakan ulama asal India yang tersohor. Ia dibesarkan dalam keluarga muslin yang taat, bahkan hampir seluruh keluarganya adalah ulama tersohor di India.

Iman Uddin Lahiz terkenal sebagai penerjemah dan penulis beberapa tafsir Al – Qur’an. Dirinya mulai tertarik dengan ajaran agama lain yaitu Kristen pada saat terjadi perdebatan antara Kristen dan Islam di kota Agra pada tahun 1854.

Imad Uddin Lahiz akhirnya mempelajari kehidupan seorang Sufi bernama Maulvi Safdar Ali yang juga memutuskan untuk pindah agama. Ia menilai kehidupan Mauvi tenang sejak menjadi kaum Nasrani.

Hal itulah yang membuat seorang ulama Imad Uddin Lahiz memutuskan untuk murtad. Ia turut mengajak istri dan 9 anaknya untuk pindah agama

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut