Logo Network
Network

Polres Pemalang Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Misa Natal

Aryanto
.
Sabtu, 24 Desember 2022 | 08:15 WIB
Polres Pemalang Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Misa Natal
Polres Pemalang sterilisasi gereja-gereja di Kabupaten Pemalang yang akan digunakan untuk peribadahan Misa Natal, Sabtu (24/12/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Guna menjamin keamanan dan kenyamanan jemaat yang akan melangsungkan ibadah Misa Natal dan tahun baru 2023, Unit K-9 Satuan Samapta Polres Pemalang melakukan sterilisasi ke gereja-gereja di Kabupaten Pemalang, Sabtu (24/12/2022).

“Personil Polres Pemalang melakukan sterelisasi sebelum dimulainya peribadatan, untuk memastikan keamanan di lingkungan gereja,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.  

Kapolres Pemalang mengatakan, sterilisasi dengan alat pendeteksi logam dan anjing pelacak dilakukan di seluruh lingkungan gereja, baik di dalam maupun luar ruangan.

“Penyisiran dilakukan di seluruh ruangan, serta di tempat parkir dan halaman gereja,” kata Kapolres Pemalang.

Saat berlangsungnya sterelisasi di Gereja Santo Lukas Pemalang, Jumat (23/12/2022), Kapolres Pemalang melalui Kapolsek Pemalang Iptu M. Gofur mengimbau, agar jemaat tetap tenang dalam menjalankan ibadah Natal.

“Kami dari Kepolisian bersama instansi terkait akan berupaya maksimal, dalam menjaga dan mengamankan Nataru,” kata Kapolsek Pemalang.

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.