Sepak Bola CP Indonesia Sukses Taklukkan Thailand, Ulang Sukses Final APG 2017

Arimbi Haryas Prabawanti
Football Cerebral Palsy

PEMALANG, iNews.id - Tim sepak bola celebral palsy (CP) Indonesia mengulang sukses pertandingan final ASEAN Para Games (APG) Malaysia 2017, pada gelaran multievent yang sama pada APG Solo 2022.

Skuad tuan rumah mengalahkan rival bebuyutannya, Thailand pada laga perdana sepak bola CP di Stadion UNS Surakarta kampus Kentingan, Minggu (31/7/2022) pagi.

Yahya Hernanda dkk memetik poin penuh setelah menundukkan tim Negeri Gajah Putih, 3-2 pada laga dengan sistem 7 a side football yang berdurasi 2 x 30 menit itu.

Dua dari tiga gol Indonesia dicetak M Iksan Tabrani menit 13 dan 43. Satu gol lainnya diceploskan Yahya Muhaimi menit 39. 

Sedangkan gol balasan Thailand dibukukan pemain pengganti Sukhitkun Bunsing menit 45 dan Phonpipat Nampaksa menit 56.

Pada babak pertama, tim Indonesia yang dibesut pelatih Anshar Ahmad lebih dominan. Sejak wasit Hee Chun Keet meniup peluit kick off, Timnas Merah Putih berusaha terus menekan. 

Beberapa peluang terbuka. Pada menit 4 striker M Iksan Tabrani yang lolos dari kawalan pemain belakang Thailand melepas tembakan namun bisa disertap kiper Jettarin Wonghangmit. Dia kembali mendapat peluang emas menit 9 saat tinggal berhadapan dengan kiper, namun sundulannya melebar.

Baru pada menit 13,  Iksan yang mendapat umpan dari kapten tim Yahya Hernanda, menyodorkan bola datar hingga mengoyak jala Thailand.

Tak hanya serangan-serangan di jantung pertahanan tamunya, yang dilakukan Timnas Merah Putih. Tapi percobaan-percobaan tembakan jarak jauh juga dilakukan Mahdianur dan Yahya Muhaimi, namun membentur tiang gawang.

Editor : Anila Dwi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network