Berikut Sejumlah Objek Wisata Menarik di Pemalang untuk Dikunjungi

Zaidan Umar
Kabupaten Pemalang di Jawa Tengah memiliki potensi keindahan alam yang indah luar biasa. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, juga alam pegunungannya. (Foto: Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id Kabupaten Pemalang di Jawa Tengah memiliki potensi keindahan alam yang indah luar biasa. Selain terkenal dengan keindahan pantainya, juga alam pegunungannya.

Terbagi menjadi dua wilayah, yaitu Pemalang utara dan selatan. Wilayah utara berada di pesisir pantai utara (Pantura), sedangkan wilayah selatan berada di lereng Gunung Slamet (Pegunungan).

Terdapat banyak jejak sejarah dan situs di kabupaten mungil berjuluk Kota Ikhlas ini. Beberapa situs, makam, candi, monumen dan bangunan kuno era Belanda ada di Pemalang.

Salah satu tempat wisata religi yang ramai dikunjungi ialah Makam Syekh Maulana Syamsudin di Pantai Tanjungsari (Pantura), yang merupakan tokoh ulama terkenal pada zaman wali songo.

Beberapa makam ulama lain di wilayah selatan seperti makam Syekh Pandan Jati di Bantarbolang dan makam Mbah Nur Walangsanga di Moga juga ramai peziarah setiap harinya, terutama pada malam Jumat Kliwon.

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network