Nahkoda Tewas Kapal Terbakar di Cilacap, Istri Korban di Pemalang Ungkapkan Hal Ini

Santiaji Pangestu
Insiden empat kapal nelayan terbakar di Cilacap menewaskan seorang nahkoda, menyisakan duka bagi keluarga korban di Pemalang, Sabtu (27/4/2024). (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Peristiwa empat kapal nelayan terbakar di Dermaga Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, Jawa Tengah, yang mengakibatkan seorang nahkoda tewas, menyisakan duka tersendiri bagi keluarga korban.

Insiden kebakaran kapal nelayan tersebut terjadi pada Kamis (26/4/2024) malam. Korban tewas merupakan nakhoda salah satu kapal yang terbakar, yakni Purwanto (54) warga Desa Kabunan Dasri, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. 

Menurut istri korban, Ichen Nur Asiah (48), korban berangkat melaut bersama anaknya, yakni Muhammad Ikhsan pada hari Kamis tanggal 25 April 2024. 

Dia mendengar kabar korban (suaminya) meninggal dalam peristiwa kebakaran kapal itu dari Muhammad Ikhsan, anaknya yang saat itu turut melaut bersama korban.

Ichen menuturkan, Purwanto (almarhum) sudah selama 8 tahun menjadi nahkoda kapal. Dia tak mengira jika suaminya akan mengalami musibah tragis tersebut, korban meninggalkan 5 orang anak.

Terkait peristiwa yang menimpa korban, Ichen mengatakan, pihak perusahaan di mana korban bekerja sudah merespon baik.

"Tanggungjawab dari pihak PT di Cilacap merespon dengan baik, 4 orang bernama Sigit dan temannya ke rumah, dari dinas Perikanan," kata Ichen di kediamannya,, Sabtu (27/4/2024).

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network