Mengerikan! Ini Penampakan Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Usai Kecelakaan di Tol Jombang

Zaidan Umar
Penampakan bus rombongan study tour siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang usai kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto. (Foto: iNews.id)

JOMBANG, iNewsPemalang.id - Kecelakaan bus pariwisata kembali terulang, kali ini terjadi di kilometer 695+400 Tol Jombang-Mojokerto, tepatnya di Desa Kedungmlati, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Selasa (21/5/2024) malam sekira pukul 23.45 WIB.

Kecelakaan maut itu terjadi setelah bus pariwisata rombongan study tour siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang menabrak truk bermuatan gerabah. Insiden ini mengakibatkan dua orang tewas dan belasan penumpang lainnya luka-luka.

Dikutip dari iNews Surabaya, Kamis (23/5/2024), Kasatlantas Polres Jombang, AKP Nur Arifin mengatakan, pihaknya telah bergerak cepat dengan mengundang tim ahli untuk mengusut tuntas kecelakaan bus tersebut.

"Hari ini kita datangkan ahli dari Dinas Perhubungan (Dishub) dan Traffic Accident Analysis (TAA) Polda Jatim untuk mengecek kondisi bus secara menyeluruh," katanya kepada iNews.id, Kamis (23/5/2025).

Kasatlantas Polres Jombang mengatakan, tim TAA akan melakukan analisis saintifik untuk mengidentifikasi penyebab kecelakaan dan kecepatan kendaraan. Hasil analisis ini nantinya akan menjadi acuan bagi polisi dalam mengambil langkah-langkah penyelidikan lebih lanjut. 

"Saat ini kita menunggu hasil TAA dari Polda Jatim untuk menentukan langkah berikutnya," sambungnya.

Sebelumnya, penyidik kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk sopir bus, sopir truk, dan penumpang yang selamat. 

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network