Mengerikan! Ini Penampakan Bus Rombongan Study Tour SMP PGRI 1 Usai Kecelakaan di Tol Jombang

Zaidan Umar
Penampakan bus rombongan study tour siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang usai kecelakaan maut di Tol Jombang-Mojokerto. (Foto: iNews.id)

Menurut Kasatlantas Polres Jombang, ada delapan orang yang telah dimintai keterangan, termasuk sopir truk dan kernetnya.

"Sekarang kita fokus pada keterangan dari saksi ahli," jelasnya.

Kronologis kecelakaan terjadi pada Selasa (21/5/2024) malam sekira pukul 23.45 WIB, saat bus pariwisata bernomor polisi W 7422 UP rombongan study tour siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang yang di kemudikan Yanto, warga Blitar, diduga mengantuk, kemudian bus oleng berpindah lajur dan menabrak truk bermuatan gerabah bernomor polisi N 9674 UH yang dikemudikan Arif Yulianto, warga Lawang, Kabupaten Malang.

Dalam kecelakaan bus tersebut mengakibatkan dua orang tewas di TKP, yakni Edy Sulistiyono (kernet truk) asal Blitar, dan Edy Crisna Handaka (guru) penumpang bus asal Malang.

Berdasar hasil pemeriksaan awal oleh petugas, diketahui sopir bus, Yanto, sempat tertidur saat mengemudi. Polisi juga menemukan jejak rem bus sepanjang 69,2 meter sebelum tabrakan, menunjukkan bahwa bus melaju dengan kecepatan tinggi. 

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network