get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Disinggung Oleh Warga Terkait Banyaknya Jalan Yang Rusak, Ini Jawaban Bupati Pemalang

Selasa, 14 Juni 2022 | 23:31 WIB
header img
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat meresmikan Masjid Jami Al Istimror di Desa Tlagasana. Minggu, (12/6/2022). Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo saat meresmikan Masjid Jami Al Istimror Desa Tlagasana, pada Minggu (12/6/2022) sempat diprotes oleh seorang warga desa Tlagasana terkait banyak jalan yang rusak.

 "Ini jalannya bagaimana Pak Bupati," tanya seorang warga yang diketahui bernama Ida.

Tanpa ragu Agung pun menjawab apa adanya.

 ”Tadi mba Ida bertanya, ini jalannya bagaimana Pak Bupati, karena apa adanya saya gak tersinggung bapak ibu sekalian, memang itu adanya, memang itu kondisinya,“ kata Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, Minggu 12/6 di halaman Masjid Jami Al Istimror.

Agung sendiri mengakui kondisi wilayah Kabupaten Pemalang sangat luas dan banyak jalan rusak yang belum diperbaiki.

Menurut Agung, salah satu penyebab banyaknya jalan yang rusak adalah cuaca ekstrim yang saat ini terjadi akibat perubahan iklim, sehingga kondisi jalan tambah waktu pasti rusak.

Selain itu, menurut Bupati, tahun kemarin sampai saat ini masih terkendala pandemi Covid-19. Sehingga, anggaran baik di pusat maupun daerah kena refokusing yang digunakan fokus untuk penanganan Covid-19.

Agung mengajak seluruh masyarakat Pemalang untuk turut berdoa, agar di tahun 2023 anggaran bisa kembali normal.  Dengan demikian diharapkan bisa meminta dukungan Pemerintah Pusat maupun Provinsi untuk pembangunan Kabupaten Pemalang, terutama untuk perbaikan jalan yang rusak.

Selaku Bupati Pemalang, Agung juga berharap PAD Kabupaten Pemalang ada peningkatan dan APBD Kabupaten Pemalang bisa kembali normal. Dengan demikian bisa membenahi dan memperbaiki semua, khususnya insfratruktur yang ada di Kabupaten Pemalang termasuk yang ada di Desa Tlagasana.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut