get app
inews
Aa Read Next : Dilantik Jadi Bupati, Mansyur Gelar Silaturahmi Bersama Puluhan Wartawan Pemalang

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemalang Kena Sanksi Demosi, Banyak Kursi Jabatan Bergengsi yang Kosong

Kamis, 12 Oktober 2023 | 17:15 WIB
header img
Sejumlah kursi jabatan pimpinan yang diduduki pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengalami kekosongan, menyusul banyaknya pejabat ASN Pemalang yang menerima sanksi atas dugaan terlibat kasus korupsi jual beli jabatan. (Foto: Ilustrasi/ Freepik)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Sejumlah kursi jabatan pimpinan yang diduduki pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengalami kekosongan. Hal itu menyusul adanya sanksi yang diberikan kepada para pejabat yang diduga terlibat kasus korupsi jual beli jabatan yang menjerat Bupati Pemalang non aktif Mukti Agung Wibowo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebanyak 164 pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemalang yang diduga terlibat dalam kasus korupsi jual beli jabatan tersebut akan mendapat sanksi indisipliner, setelah mendapat Surat Keputusan (SK) atas rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Ada 5 pejabat Eselon II ASN Pemalang yang menerima sanksi demosi atau penurunan jabatan. Walhasil, 5 kursi jabatan bergengsi tersebut mengalami kekosongan sejak sanksi dijatuhkan pada Rabu (11/10/2023).

Editor : Aryanto

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut