get app
inews
Aa Read Next : Siap Maju Pilkada 2024, Slamet Efendi Serahkan Formulir Balon Bupati ke Kantor DPC PDIP Pemalang

Sejumlah Pejabat Eselon II Pemalang Kena Sanksi Demosi, Banyak Kursi Jabatan Bergengsi yang Kosong

Kamis, 12 Oktober 2023 | 17:15 WIB
header img
Sejumlah kursi jabatan pimpinan yang diduduki pejabat Eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang mengalami kekosongan, menyusul banyaknya pejabat ASN Pemalang yang menerima sanksi atas dugaan terlibat kasus korupsi jual beli jabatan. (Foto: Ilustrasi/ Freepik)

Kelima pejabat Eselon II Kabupaten Pemalang yang menerima sanksi demosi itu adalah Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora), Kepala Inspektorat, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Bupati Pemalang, Mansur Hidayat mengatakan, pemberian demosi itu merupakan rekomendasi dari KASN terhadap para pejabat yang diduga terlibat dalam kasus korupsi jual beli jabatan di Pemkab Pemalang.

"KASN itu merekomendasikan, orang-orang yang diduga terlibat dalam jual beli jabatan kemarin," kata Mansur kepada wartawan.

Mansur menambahkan, mereka yang terlibat akan diperiksa oleg tim dari provinsi dan kabupaten. Pemeriksaan terhadap pejabat Eselon II dilakukan oleh tim Provinsi Jawa Tengah, dan untuk Eselon III ke bawah oleh tim Kabupaten Pemalang.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut