get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Chat GPT Teknologi Terbaru OpenAI yang Mampu Mengolah Kata, Berikut Ini Kelebihannya

Microsoft Internet Explorer Resmi Berhenti Hari Ini

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:09 WIB
header img
Microsoft Internet Explorer resmi berhenti hari ini. Perangkat bawaan tersebut diberhentikan langsung oleh Windows (Sumber: Wikipedia),


PEMALANG, iNews.idInternet Explorer resmi diberhentikan oleh windows hari ini, Rabu (15/6/2022).

Browser ini menjadi defaul atau bawaan di setiap versi Windows sejak tahun 1995. Namun, tepat hari ini, Internet Explorer resmi dipensiunkan untuk selamanya. 

Microsoft bakal mematikan internet explorer pada Windows 7 ESU, Windows 8.1, dan semua versi klien Windows 10 LTSC, IoT dan Server. Selain itu, Microsoft akan menonaktifkan aplikasi desktop Internet Explorer di seluruh perangkatnya.

Padahal semasa jayanya internet ini merupakan internet unggulan dengan kecepatan dan keamanannya, tak lain karena terafiliasi dengan windows.

"Kami umumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 adalah Microsoft Edge. Aplikasi Internet Explorer 11 versi desktop akan dipensiunkan dan tak lagi mendapat dukungan pada 15 Juni 2022, untuk beberapa versi Windows 10," kata Sean Lyndersay, manajer program Microsoft Edge, Mei 2021.

Internet Explorer mencapai puncak popularitasnya pada tahun 2003, dengan pangsa pasar mencapai 95%. Tetapi semenjak itu peminatnya mulai menurun karena kalah saing dengan kompetitor seperti chrome dan sebagainya.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut