get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

14 Negara Ini Banned Penayangan Film Lightyear karena Ada Adegan LGBT

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:12 WIB
header img
14 negara banned film Buzz Lightyear // Sumber Foto: Disney Pixar

PEMALANG, iNews.id - Lightyear adalah film animasi terbaru dari Pixar Studio yang dilarang di berbagai negara Timur Tengah, termasuk Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Keputusan tersebut terkait dengan dimasukkannya ciuman sesama jenis dalam spin-off prekuel Toy Story Pixar.  Adegan, yang melibatkan karakter wanita Hawthorne (disuarakan oleh Uzo Aduba) dan pasangannya. 

Awalnya dipotong dari film tetapi dipulihkan setelah keributan seputar pernyataan dari karyawan Pixar yang mengklaim bahwa Disney telah menyensor "kasih sayang gay yang terang-terangan" dan CEO Disney Bob  Chapek menangani tagihan "Don't Say Gay" Florida.

Kantor Regulasi Media UEA mengumumkan 13 Juni bahwa film tersebut – yang akan dirilis 16 Juni – tidak dilisensikan untuk pemutaran publik karena “pelanggaran standar konten media negara itu.”

Film ini di dubbing oleh aktor Chris Evans untuk tokoh Buzz Lightyear dari film "Toy Story", dilaporkan termasuk karakter yang disuarakan oleh aktris Uzo Aduba mencium wanita lain dengan siapa dia menjalin hubungan.

Lightyear telah menghadapi perlawanan dari 14 negara konservatif dan telah dilarang oleh negara-negara seperti Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Lebanon, Mesir, Malaysia, Indonesia, dan China.

Meski Disney belum berkomentar, namun sangat disayangkan film anak-anak harus ditayangkan dengan cara seperti ini.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut