get app
inews
Aa Read Next : Heboh Tayangan Azan Maghrib Ganjar, Prabu Revolusi: Beliau Warga Biasa

Elektabilitas Ganjar Pranowo Tertinggi pada Survei Charta Politika, Ini Tanggapan Sekjen PDIP

Rabu, 15 Juni 2022 | 19:00 WIB
header img
Tanggapan Sekjen PDIP terhadap tingginya elektabilitas Ganjar Pranowo pada survei Charta Politika. Sumber foto: Twitter @ganjarpranowo

PEMALANG, iNews.id – Hasil survei Charta Politika untuk calon presiden yang dirilis pada Senin (13/6/2022), menunjukkan Ganjar Pranowo ada di posisi teratas.

Berdasarkan survei yang dilakukan selama 25 Mei sampai 2 Juni dengan 1200 responden itu nama Ganjar Pranowo unggul sebagai capres dengan perolehan 36,5 persen, diikuti oleh Prabowo 26,7 persen dan Anies Baswedan 24,9 persen.

Menanggapi hal itu, Sekjen PDIP, Hasto Kristianto mengaku tidak terpengaruh dengan hasil survei capres 2024 dan menganggap hal tersebut terlalu dini. “Kita tidak terpengaruh oleh berbagai opini - opini tentang pemilu 2024 yang menurut kami terlalu dini untuk diwacanakan” ungkap Hasto saat diwawancarai media pada Selasa (14/6/2022).

Sejalan dengan pernyataan Hasto sebelumnya, capres dan cawapres yang akan diusung oleh partai PDIP ada di tangan Ibu Megawati. “Kita tetap melakukan langkah konsolidasi karena terkait dengan capres dan cawapres itu nanti Ibu Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan pada momentum yang tepat” jelas Hasto.

Menurut Hasto, tahapan pemilihan capres dan cawapres yang akan diusung partainya masih panjang, harus diuji dan benar – benar dipersiapkan oleh partai.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut