get app
inews
Aa Read Next : Pilih Lanjut Kuliah dengan Bea Siswa, Perangkat Desa di Randudongkal Mengundurkan Diri

Melihat Aksi Bentang Poster Save Wadas, Ini Respon Ganjar

Rabu, 15 Juni 2022 | 16:30 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat berada di Seminar UMKM/Dokumen Pribadi: Arimbihp.

PEMALANG, iNews.id - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) sempat melihat sejumlah mahasiswa yang membentangkan pidato "Save Wadas" di tengah pidatonya saat berada di Universitas Sebelas Maret (UNS).

"Wah apa itu, save Wadas. Thank you Mas, Wadas sudah save," ujar Ganjar saat melihat para mahasiswa yang duduk di tribun Gedung Ki Hajar Dewantara, Rabu (15/6/2022).

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Tengah tersebut juga mengatakan, saat ini masalah di Wadas sudah terbayar dan beberapa warga sudah mau diajak bicara dengan pemerintah.
"Dialog kita kembangkan, siswa sekolah kita kasih piknik, healing dilakukan. Anda harus ke lokasi, oke bro? Yes," katanya kepada para mahasiswa yang menghadiri acara Seminar UMKM.
Lebih lanjut, Ganjar mengaku ke mana-mana dirinya selalu didemo soal Wadas. Bahkan saat jadi khatib di UGM, dirinya juga didemo terkait Wadas.
"Wadas se tak kon ngunggahke (saya suruh naikkan) . Kalau yang ini agak bermodal soalnya bagus. Kalau ada yang sekolah Geologi atau lingkungan dan sosial mau tidak mendampingi dan mengurusi UMKM di sana," kata Ganjar menawarkan mahasiswa.
Ditemui terpisah, salah satu mahasiwa pembentang poster, Adestra mengungkapkan dirinya dan sejumlah mahasiswa lain membentangkan poster karena masalah di Wadas belum selesai.
"Tahun lalu kami ke sana ngobrol  dengan petani. Kami ke sana saat terjadi konflik dan sampai saat ini masih seperti itu. Jadi saat ini kami berkesempatan bertemu Pak Ganjar dan mengatakan ini belum selesai dan masih kita perjuangkan," jelasnya.
Menurut Adistra apa yang ingin disampaikan mahasiswa itu diwujudkan dalam bentuk poster. Dirinya berharap Gubernur Ganjar Pranowo mengaminkan apa yang diinginkan masyarakat Wadas.
"Masyarakat tidak ingjn ada alihfungsi lahan menjadi tambang. Selain itu masyarakat juga tidak ingin ada represifitas aparat," pungkasnya.

Ganjar Pranowo menghadiri acara talkshow tentang UMKM di Gedung ki Hajar Dewantara, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Jawa Tengah, Rabu (15/6/2022).  Di tengah-tengah pidatonya, sejumlah mahasiswa membentangkan poster terkait kasus Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.


Mereka membentangkan 4 poster yang bertuliskan "Save Wadas" , " Kami Bersam Wadas Melawan". Poster itu dibentangkan mahasiswa yang duduk di balkon ruangan tersebut saat Ganjar pidato di depan.


 

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut