get app
inews
Aa
Read Next : Dahsyatnya Dampak Gempa Tuban, Ribuan Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit Rusak

Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengapung di Sungai Serayu Purbalingga, Ini Dia Ciri Cirinya

Rabu, 15 Juni 2022 | 18:24 WIB
header img
Mayat pria tanpa identitas di sungai Serayu Cipawon Purbalingga sedang dievakuasi oleh Petugas. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews.id - Sesosok mayat pria mengapung di sungai Serayu Desa Cipawon, Kecamatan Bukateja, Purbalingga ditemukan oleh warga yang sedang mencari ikan sekitar jam 07.00 WIB, pagi, Rabu, (15/6/2022).

Warga yang mendapati adanya sesosok mayat di sungai Serayu kemudian melaporkan pada pemerintah desa setempat, dan diteruskan ke pihak kepolisian Polsek Bukateja.

Polsek Bukateja yang mendapati adanya laporan terkait penemuan mayat di sungai Serayu segera menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengecekan.

Polsek Bukateja bersama TNI dan BPBD serta tim Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas yang datang kemudian mengevakuasi mayat tersebut dari sungai.

"Mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki. Namun demikian tidak ditemukan identitas apapun di tubuh mayat tersebut," tutur Kapolsek Bukateja, AKP Wartono.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Inafis Polres Purbalingga dan dokter Puskesmas, jasad sesosok pria tanpa identitas tersebut dibawa ke kamar jenazah RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Bukateja AKP Wartono mengatakan pihaknya mendapat laporan dari perangkat desa terkait penemuan mayat di Sungai Serayu Desa Cipawon. 

Selanjutnya anggota mendatangi TKP, dan kemudian bersama dengan petugas dari BPBD Purbalingga serta tim Inafis Polres Purbalinggga dan tenaga medis Puskesmas melakukan evakuasi mayat dari sungai.

AKP Wartono menjelaskan, saat ditemukan korban memakai kaos lengan pendek warna hitam, tidak bercelana, rambut hitam lurus, kulit sawo matang dan muka bulat. Usia diperkirakan 30 tahun dengan tinggi badan 160 centimeter dan memiliki kuku kaki panjang.

"Karena belum diketahui identitasnya, setelah dilakukan pemeriksaan jenazah disimpan di ruang jenazah RSUD Goeteng Taroenadibrata Purbalingga. Akan ditunggu selama tiga hari, apabila tidak ada yang mengenali maka akan dimakamkan," pungkas Kapolsek Bukateja.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut