get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Larang TikTok Shop Lakukan Transaksi Langsung, Mendag: Saya Sudah Teken

Reshuffle Kabinet, Inilah Alasan Jokowi Lantik Zulkifli Hasan Jadi Menteri Perdagangan

Kamis, 16 Juni 2022 | 11:00 WIB
header img
Reshuffle kabinet, Ini Alasan Jokowi lantik Zulkifli Hasan jadi Menteri Perdagangan. Sumber foto: Youtube Sekretariat Presiden

PEMALANG, iNews.idZulkifli Hasan atau biasa dikenal dengan Zulhas kini resmi menjadi Menteri Perdagangan. Ia dilantik oleh Presiden Jokowi saat reshuffle kabinet yang berlangsung pada Rabu (15/6/2022).

Usai pelantikan Jokowi bersama kedua menteri yang baru saja dilantik menemui wartawan dan memberikan keterangan. Dalam kesempatan itu, Jokowi menyampaikan alasan mengapa ia memilih Zulkifli Hasan untuk menjadi Menteri Perdagangan.

Jokowi mengaku memilih Zulkifli Hasan sebagai menteri karena Zulhas memiliki managerial skill yang mumpuni dan pengalaman yang panjang. Managerial skill sendiri merupakan kemampuan untuk mengorganisir, memimpin, dan mengelola pekerjaan serta tim.

“Iya kita melihat semuanya rekam jejak, pengalaman, kemudian terutama skill manajerial karena sekarang memang bukan hanya makro saja, mikronya juga harus secara detail dikerjakan” ungkap Jokowi.

Jokowi juga menilai Zulkifli Hasan memiliki rekam jejak yang baik. “Dan saya melihat beliau dengan pengalaman dengan track record rekam jejak yang panjang saya kira akan sangat bagus untuk Menteri perdagangan” lanjut Jokowi.

Jokowi menambahkan bahwa dalam urusan pangan, ia membutuhkan sosok yang memiliki pengalaman terjun langsung ke lapangan untuk memahami persoalan tentang kebutuhan pokok rakyat.

Menurut Jokowi, urusan pangan adalah hal yang paling penting untuk dibenahi oleh Menteri Perdagangan. “Kalau urusan export saya kira juga menjadi urusan Menteri Perdagangan, tapi yang lebih penting adalah urusan kebutuhan pokok di dalam negeri harus bisa kita jaga” demikian keterangan Jokowi pada Rabu (15/6/2022).

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut