get app
inews
Aa Read Next : Terkait Bacawapres Ganjar, Sandiaga Uno Sebut PDIP dan PPP Segera Gelar Pertemuan

Sederet Nama Masuk Bacapres Pilihan DPW Nasdem, Anies Baswedan Dapat Suara Terbanyak

Jum'at, 17 Juni 2022 | 11:18 WIB
header img
Sederet nama direkomendasikan oleh DPW NasDem saat rakernas (Sumber foto: Twitter @NasDem).

PEMALANG, iNews.id – Pada rapat kerja nasional (rakernas) Partai NasDem, mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (Bacapres) untuk Pemilu 2024. 

Rakernas Nasdem dilaksanakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Senayan, Jakarta Pusat. Dalam rakernas tersebut, ada kurang lebih 7.000 kader NasDem dari seluruh Indonesia yang hadir. 

Dari 34 DPW provinsi yang hadir, Anies Baswedan tercatat diusung oleh 32 DPW. Sementara Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyusul di posisi kedua sebagai bacapres yang direkomendasikan, dengan total suara sebanyak 29 DPW. 

Tidak hanya dari jajaran kepala daerah, sederet nama menteri juga turut direkomendasikan seperti Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uni dan lainnya. 

Kendati begitu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan bahwa, rakernas bukan hanya untuk membicarakan Pemilu 2024. Tetapi juga tentang kesiapan kader NasDem mendatang. 

“Rapat kerja ini disiapkan untuk mengecek langsung aktualisasi keberadaan kesiapan seluruh kader partai kita dari Sabang sampai Merauke,” kata Surya Paloh yang diunggah oleh akun Twitter resmi @NasDem. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut