get app
inews
Aa Read Next : Indonesia Berduka! Gempa Cianjur Renggut 162 Jiwa, Belasan Ribu Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Usai Laga Persib Vs Persebaya, 2 Bobotoh Meninggal Dunia hingga #Bobotohberduka Menggema

Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:10 WIB
header img
Tagar Bobotoh Berduka menggema di media sosial Twitter. Hal ini diduga lantaran ada dua suporter Persib menjadi korban meninggal dunia saat akan masuk ke GBLA (Sumber Foto: Twitter).

PEMALANG, iNews.id – Tagar Bobotoh Berduka menggema di media sosial Twitter pada Sabtu, (18/6/2022) pagi. Tagar tersebut juga diikuti dengan cuitan “tidak ada sepakbola yang seharga nyawa manusia”.

Hal ini diduga lantaran ada dua suporter Persib Bandung yang meninggal ketika akan masuk stadion. Dari beberapa cuitan yang beredar, suporter bola asal Bandung ini terinjak-injak saat masih di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Salah satu saudara korban bahkan sempat mencari korban melalui cuitan di akun Twitternya @ehuuuuun. Ia mengaku berpisah dengan salah satu saudaranya yang bernama Ahmad. Mereka berpisah di pintu V saat kekacauan terjadi.

“Minta bantuan nya. Saudara saya Ahmad/Ama hilang di GBLA ketika chaos di pintu V, td bareng saya ke injek injek. Saya terpisah ketika di tolong/tangani tim medis. Tolong bantuan nya bila ada yg melihat @officialvpc @v_frontline_pc @stdsiliwangi @simamaung,” cuit @ehuuuuun pada Sabtu (18/6/2022) pukul 00:17 WIB. 

Namun, selang tiga jam dari cuitan tersebut, @ehuuuuun kembali membuat cuitan. Ia mengabarkan saudaranya sudah ditemukan, namun dalam keadaan meninggal. 

“Assalamuallaikum. Alhamdulillah saudara saya sudah ditemukan. Kondisi meninggal dunia, dia jd salah 1 korban bersama saya ketika chaos td. Minta doa dr semuanya semoga alm diberikan tempat yg semestinya dan di ampuni dosa dosa nya. Amiin allahuma amiinterima kasih semuanya,” tulis @ehuuuuun. 

Kemudian, cuitan lain dari @Persib_Addict juga menyampaikan bahwa ada dua korban bobotoh yang meninggal. Salah satu dari Bandung dan lainnya berasal dari Bogor. Menurut cuitan tersebut, kedua korban masih berada di Rumah Sakit Sartika Asih. 

“Dapat kabar valid untuk korban bobotoh yang meninggal 2 orang berasal dari bogor dan bandung.  Sekarang kedua alrmarhum masih berada di RS Sartika Asih. Info Resmi masih menunggu dari pihak berwenang #BobotohBerduka,” cuit @Persib_Addict. 

Menyusul kabar duka tersebut, akun Twitter @OffficialVBogor juga mengabarkan salah satu suporter Persib asal Bogor yang bernama Sopiana Yusup menjadi korban lain yang meninggal. 

“Innalillahi wa innailaihi rojiuun, korban meninggal dari keluarga besar viking bogor atas nama Sopiana Yusup, anggota TNT @Boysternzorq minta doa kepada seluruh rekan-rekan bobotoh untuk almarhum, semoga amal ibadah, iman Islamnya diterima Allah S.W.T,” tulis keterangannya melalui akun Twitter @OffficialVBogor.

Diberitakan sebelumnya, kabar kekacauan santer dibicarakan usai pertandingan Persib melawan Persebaya pada Piala Presiden 2022 tadi malam Jumat (17/6/2022). 

Pertandingan yang digelar di Stadion GBLA tersebut, Persib berhasil megalahkan Persebaya dengan gol 3-1. Namun, kemenangan ini dianggap oleh warganet tidak setimpal dengan yang dialami oleh suporter Persib. 
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut