get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Pengguna MiChat di Indonesia Terbanyak di Dunia, Jumlahnya Tembus 40 Juta Pengguna

Senin, 21 November 2022 | 09:43 WIB
header img
Pengguna aplikasi MiChat di Indonesia ternyata adalah yang terbanyak di dunia.

iNewsPemalang.id - Pengguna aplikasi MiChat di Indonesia ternyata adalah yang terbanyak di dunia. Menurut data yang dihimpun Similarweb, Indonesia menjadi negara dengan pengguna MiChat terbanyak di dunia (83,73%). 

Setelah Indonesia, Prancis menempati urutan kedua pengguna MiChat terbanyak yakni 5,96 persen, Argentina sebanyak 4,25, Malaysia 2,52 persen dan Amerika Serikat sebanyak 2,19 persen. 

Aplikasi MiChat ada sejak tahun 2020. MiChat adalah aplikasi yang paling dimanfaatkan adalah menemukan teman baru dan orang-orang sekitar. Tercatat aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store. Jika dilihat dari data tersebut, lebih dari 41 juta orang di Indonesia (83,73 persen) telah mendownload atau menggunakan MiChat. 

Di Indonesia, Michat beroperasi secara legal dan terdaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). 

Namun mirisnya, MiChat kerap dikaitkan dengan hal-hal negatif. Aplikasi ini seperti diketahui khalayak ramai dimanfaatkan untuk hal negatif, seperti halnya transaksi prostitusi online. 

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut