get app
inews
Aa Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Pemalang Ludes Kebakaran

Olahraga Ringan di Rumah yang Ampuh Mengurangi Stres

Minggu, 19 Juni 2022 | 02:30 WIB
header img
Olahraga ringan di rumah yang ampuh untuk mengurangi stres / freepik.com by tirachardz

PEMALANG, iNews.idOlahraga merupakan aktivitas yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun beberapa orang terkadang masih belum menyadari akan pentingnya berolahraga.

Padahal selain dapat menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga dapat mengurangi stres atau depresi. Menurut penelitian, olahraga dapat mengeluarkan hormon yang menimbulkan rasa bahagia sekaligus mengurangi hormon penyebab stres.

Anda tidak harus melakukan olahraga berat untuk mengurangi stres. Ada beberapa jenis olahraga yang ringan dan dapat dilakukan di rumah. Berikut olahraga ringan di rumah yang ampuh untuk mengurangi stres.

  1. Menari

Olahraga pertama yang dapat mengurangi stres adalah menari. Gerakan – gerakan saat menari akan membuat Anda melepaskan beban pikiran, apalagi diiringi dengan musik – musik yang menggembirakan. Olahraga ini dapat meningkatkan kelincahan tubuh dan melatih kemampuan otot.

  1. Senam

Jika menari dirasa sulit, maka Anda dapat mencoba olahraga senam terlebih dahulu. Gerakan senam biasanya lebih sederhana dan mudah dari gerakan saat menari. Gerakan senam dengan iringan musik akan mengurangi stres yang Anda rasakan.

  1. Yoga

Yoga merupakan olahraga yang berisi gerakan – gerakan yang dapat membuat tubuh rileks. Olahraga yoga tak hanya dapat dilakukan oleh orang yang lentur saja. Bagi yang memiliki tubuh kaku, Anda dapat mencoba gerakan yoga untuk pemula. Jika belum tahu bagaimana cara untuk memulai, Anda dapat mencari video – video di Youtube yang berisi yoga untuk pemula. Jika olahraga ini rutin dilakukan, maka ini dapat mengurangi stres sekaligus meningkatkan keseimbangan, kekuatan, dan daya tahan otot.

Itulah beberapa olahraga ringan dan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah. Ketiga olahraga tersebut selain dapat menyehatkan tubuh, juga dapat mengurangi stres atau beban pikiran Anda.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut