get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT Perindo ke-8, Presiden Ingatkan Parpol : Hati-Hati Pilih Capres dan Cawapres!

Presiden Jokowi Pastikan Program Kartu Prakerja akan Tetap Dilanjutkan

Minggu, 19 Juni 2022 | 20:00 WIB
header img
Presiden Jokowi memastikan kelanjutan program kartu prakerja / Youtube Sekretariat Presiden

PEMALANG, iNews.idPresiden Jokowi mengungkapkan bahwa program kartu prakerja akan terus dilanjutkan. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri acara temu raya alumni kartu prakerja di SICC Sentul Jawa Barat pada Jum’at (17/6/2022).

“Jadi ini akan dilanjutkan, akan diteruskan termasuk tahun depan itu anggarannya sudah ada, tahun depannya lagi nanti ada lagi” demikian pernyataan Jokowi saat sesi wawancara.

Program kartu prakerja dinilai berhasil karena membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Peserta program kartu prakerja pun berhasil mencapai angka hingga 12,8 juta jiwa. “Dari hasil survei BPS menyebutkan 88,9% penerima mengaku bahwa program kartu prakerja ini meningkatkan keterampilan” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, program kartu pekerja sangat berperan penting dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) di Indonesia. Hal serupa juga dirasakan oleh para alumni dari kartu prakerja yang mengaku merasakan manfaat dari program ini.

Namun meski demikian, terdapat beberapa masukan untuk program kartu prakerja. Para alumni berharap adanya pendampingan dan penyaluran tenaga kerja usai mengikuti program tersebut.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut