get app
inews
Aa Read Next : Vietnam Juara Piala AFF U-23 2023 Melalui Adu Penalti

Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin Kunjungi Masjid Masyarakat Indonesia di Maryland Amerika

Senin, 20 Juni 2022 | 19:48 WIB
header img

PEMALANG, iNews.id - Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin mengunjungi masjid The IMAAM Center di Maryland, Amerika Serikat (16/6/2022). 

Untuk diketahui, masjid terdebut dibangun antara lain atas bantuan Ditjen Bimas Islam tahun anggaran 2014. 

Adapun kunjungan dalam rangkaian menghadiri MTQ Internasional di Maryland ini dilakukan untuk melihat perkembangan dan aktivitas masjid itu.

Saat tiba di lokasi, rombongan diterima Imam Masjid Ust. Fahmi Zubir, Presiden the IMAAM (Indonesian Muslim Association in America) Ust. Arif Mustofa, dan pengurus lainnya. 

Kemudian, setelah berjamaah Zuhur bersama di masjid berkapasitas 350 orang itu, dilakukan diskusi tentang aktivitas masjid dan perkembangan dakwah di Amerika secara umum.

"Alhamdulillah, sejak dibangun tahun 2014, masjid ini telah berfungsi baik, bahkan dipercaya oleh pemerintah setempat sebagai gambaran wajah muslim Indonesia," terang Fahmi seperti dalam keterangan tertulis yang diterima iNews, Minggu (20/6/2022).

Ia menambahkan, masjid The IMAAM Center ini telah aktif melayani umat Islam di Maryland, DC, dan Virginia, baik dalam kegiatan ibadah maupun muamalah bahkan pendidikan nonformal.

"Ada sekolah minggu bagi anak, pengajian Sabtu untuk umum, hingga aktivitas ekonomi untuk membiayai operasional takmir," imbuhnya.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut