get app
inews
Aa Read Next : Terbakar Api Cemburu, Suami Tusuk Istri Berulang Kali hingga Tewas

Hoax! TKW Ngamuk Akibat Rumah Dibangun Tak Sesuai Harapan, Ini Fakta Sebenarnya

Senin, 20 Juni 2022 | 18:00 WIB
header img
Informasi tentang TKW ngamuk akibat rumah dibangun tak sesuai harapan adalah hoax, ini fakta sebenarnya / TikTok @gondrongmu.14

PEMALANG, iNews.id – Baru – baru ini media sosial dihebohkan dengan adanya video seorang wanita ngamuk hingga memecahkan kaca jendela rumah. Video itu diunggah oleh akun TikTok mmayra20 pada Sabtu (18/6/2022).

Dalam video yang diunggah mmayra20 terdapat keterangan “TKW kirim uang ratusan juta berharap jadi rumah yang bagus malah cuma kaya gitu”. Informasi yang beredar juga menyebutkan wanita itu marah lantaran telah mengirmkan uang sebesar Rp 450 Juta untuk membangun rumah tersebut.

Namun setelah ditelusuri, berita tersebut adalah hoax. Fakta atau cerita aslinya bukan seperti yang dituliskan pada video tersebut. Penyebab asli perempuan tersebut marah adalah karena mantan suaminya membawa istri baru ke kampung halamannya.

Hal itu diketahui dari pengakuan Kades Desa Kaligubug, Kebumen. Sang Kades mengunggah sebuah video klarifikasi atas beredarnya video viral wanita ngamuk. “Kami mau klarifikasi terkait dengan isu yang beredar di media sosial terkait dengan perusakan rumah di desa Kaligubug, Kebumen bahwa berita yang diunggah salah satu orang itu hanya sekedar berita hoax,” demikian pernyataan Kades yang diunggah pada akun TikTok @gondrongmu.14 pada Minggu (19/6/2022).

Kronologi dari cerita aslinya bermula saat pelaku (wanita ngamuk) selingkuh ketika ditinggal suaminya merantau kerja ke Jambi, Sumatra. Lalu, suami pelaku mengetahui perselingkuhan itu saat bulan puasa menjelang lebaran. Mengetahui hal tersebut, suami sang pelaku akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Setelah bercerai, mantan suami pelaku kembali ke kampung halaman di Kebumen dengan membawa istri barunya. Pelaku yang sudah berstatus mantan istri ini tidak terima dan akhirnya terjadi pertengkaran antara istri baru dengan mantan istri. Setelah pertengkaran itu, pelaku langsung membabi buta melakukan perusakan rumah beserta isinya.

Kepala Desa itu menutup cerita dengan menegaskan bahwa berita yang beredar sebelumnya adalah berita hoax. “Mohon maaf, dari berita hoax yang beredar sampai saat ini, itu dinyatakan tidak sesuai dengan yang ada di TKP ataupun di desa kami, terima kasih” tutur sang Kades Desa Kaligubug, Kebumen.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut