get app
inews
Aa Read Next : Potret Ojek Perahu di Kali Elon Pemalang

Wisata Belik akan Menjadi Wisata Integritas Berbasis UMKM, Mujianto: Prioritas Utama itu Akses Jalan

Selasa, 21 Juni 2022 | 16:41 WIB
header img
Camat Belik Mujianto, S.I.P. Foto: iNews ID/ Aryanto

PEMALANG, iNews - Target Integrasi Wisata Kecamatan Belik, di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah 75% Sudah Berjalan, demikian penuturan Camat Belik Mujianto, S.I.P., pada iNews Pemalang saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, (21/6/2022) 

Menurut Mujianto, Kawasan Wisata yang terintegrasi yang menghubungkan wisata semua desa di Kecamatan Belik tersebut berbasis UMKM.

Dengan membangun Terminal Wisata di Desa Bulakan, semua wisatawan nantinya terlebih dahulu transit di Desa Bulakan sebelum ke 5 lokasi wisata yang ada di Kecamatan Belik.

Wisata berbasis UMKM yang mana akan mendukung warga desa di sekitar kawasan wisata untuk masuk ke dalam usaha di dalamnya.

Camat Belik, Mujianto, S.I.P., kepada iNews.id Pemalang menuturkan bahwa Kecamatan Belik akan menjadi kawasan wisata terintegrasi mulai tahun ini.

Bahkan Ia menuturkan, pihaknya berencana akan menggandeng komunitas Jip dan Offroad untuk meningkatkan gairah wisata di Kecamatan Belik.

Menurutnya, kawasan wisata yang ada di Kecamatan Belik kalau tidak menggandeng beberapa pihak terkait maka wacana menjadikan sebuah destinasi wisata di Kecamatan Belik tidak akan terwujud.

"Prioritas yang akan kami usahakan adalah akses jalan," tuturnya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut