get app
inews
Aa Read Next : Wow! Ini Besaran Uang Perjalanan Dinas PNS DKI Jakarta Tahun 2024

Rayakan HUT DKI Jakarta ke-495, Transjakarta Tetapkan Tarif Spesial

Rabu, 22 Juni 2022 | 13:35 WIB
header img
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) berikan tarif spesial untuk rayakan HUT DKI Jakarta ke-495 (Sumber foto: instagram @pt_transjakarta).

PEMALANG, iNews.id – Rayakan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-495, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) tetapkan tarif Rp 1 untuk penumpang hari ini Rabu (22/6/2022). Tarif tersebut dapat dinikmati sejak pukul pukul 00.00 sampai 23.59 WIB. 

Hal tersebut disampaikan oleh Transjakarta melalui siaran pers yang dirilis kemarin, Selasa (21/6/2022). Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menyampaikan bahwa tarif Rp 1 merupakan upaya bentuk terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta.

“Tarif spesial ini merupakanbentuk cinta kami kepada pelanggan dan juga Ibukota DKI Jakarta, di mana tempat Transjakarta mengaspal setiap hari. Terima kasih kepada Pemprov DKI yang sukses menjaga Jakarta dan tumbuh dengan baik hinggat saat ini,” kata Anang dalam sebuah pernyataan yang dirilis oleh Transjakarta.

Lebih lanjut, penetapan tarif spesial ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor e-0076 Tahun 2022. Dalam keputusan tersebut, perubahan tarif ini hanya ditetapkan saat perayaan HUT Jakarta ke-495
 
Namun, perubahan tarif ini tidak berlaku pada layanan Royaltrans dan Mikrotrans. Pasalnya, kedua layanan ini tetap beroperasi dengan tarif normal yakni Rp 20 ribu untuk Royaltrans dan Rp. 0 untuk Mikrotrans. 

Kendati tarif berubah, penumpang Transjakarta harus tetap melakukan top in dan top out pada mesin gate maupun alat Top on Bus (TOB) yang tersedia. Tidak hanya itu, Transjakarta juga menekankan pada penumpang agar tetap mematuhi prokes. 
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut