get app
inews
Aa Read Next : Rapat Darurat Gempa Cianjur, Jokowi Perintahkan Segera Buka Daerah yang Terisolir

Tunjukkan Serius Urus Lingkungan, Jokowi Mengajak Awak Media Kunjungi IKN

Rabu, 22 Juni 2022 | 20:00 WIB
header img
Jokowi bersama awak media beserta rombongan foto bersama di Titik Nol Nusantara (Sumber foto: Humas Setkab).

PEMALANG, iNews.id – Tunjukkan keseriusan mengurus lingkungan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah awak media beserta rombongan untuk kunjungi Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur, pada Rabu (22/6/2022). 

“Kita mau menunjukkan bahwa kita serius urusan lingkungan, itu serius. Justru kita enggak bangun di sini itu lingkungan makin rusak. Itu aja yang harus digarisbawahi,” kata Jokowi dalam sebuah pernyataan yang diunggah oleh setkab.go.id.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi mengajak sejumlah awak media yang meliputi pemimpin redaksi dari media massa nasional maupun lokal serta rombongan lainnya, untuk menuju beberapa lokasi yang ada di Kalimantan Timur. 

Persemaian Mentawir yang terletak di Desa Mentawir, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menjadi lokasi pertama yang dikunjungi. Kemudian, lokasi kedua berada di pembangunan Bendungan Sepaku Semoi yang juga berlokasi di Kabupaten PPU.

Adapun, pada kunjungan ini Jokowi juga ditemani oleh Ketua DPR Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut