get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Sarung Goyor di Pemalang Mengeluhkan Sepinya Orderan

Dikira Nganggur oleh Tetangga, Pemuda Ini Ternyata Kelola Puluhan Server Luar Negeri

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:50 WIB
header img
Sering dikira nganggur oleh tetangga, pemuda ini ternyata mengelola puluhan server milik perusahaan luar negeri. Foto: Youtube Official Inews

PEMALANG, iNews.id – Seorang pemuda bernama Nurrohman ternyata diam – diam dari rumahnya bekerja untuk perusahaan di luar negeri. Sering dikira nganggur oleh tetangga, pria berusia 33 tahun itu ternyata mengelola puluhan server milik perusahaan di Singapura.

Pria tersebut adalah warga Dusun Wonorejo, Kulonprogo. Dari dalam kamarnya, ia bekerja sebagai infrastructure engineer di perusahaan yang berpusat di Singapura. Nurrohman bertanggung jawab menangani 50 hingga 70 server setiap harinya.

Tempat tinggalnya yang di pedesaan, jauh dari perkotaan membuat dirinya kerap menghadapi kendala. Kendala itu tak lain adalah karena sinyal internet dan jaringan listrik yang sering padam.

Namun hal itu tidak menyurutkan semangatnya. Kini ia bahkan sudah berhasil merenovasi rumah orang tuanya. Nurrohman juga menolong warga sekitar dengan menyediakan fasilitas internet di pos ronda. Hal itu ia lakukan untuk membantu warga dan anak – anak dalam belajar

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut