get app
inews
Aa Read Next : Kabar Gembira!! Pengin Jadi Wirausaha Muda Mandiri 2022?, Ternyata Syaratnya Mudah

Modal Rp 500 Ribu Mengantarkan Pemuda Ini Raup Omset Miliaran Rupiah per Bulan, Hasil Jualan Dimsum

Kamis, 28 Juli 2022 | 18:20 WIB
header img
Pemuda ini raup omset miliaran rupiah per bulan hasil bisnis dimsum dengan modal Rp 500 ribu. Foto: Instagram @muhakautsar

PEMALANG, iNews.id – Seorang Pemuda bernama Muhammad Kautsar berhasil meraih kesuksesan di usia 28 tahun. Muhammad Kautsar sukses dalam menjalankan bisnis kuliner dimsum miliknya.

Melalui usaha dimsum yang bernama BoleKaka Dimsum 49, Muhammad Kautsar kini meraup omset miliaran rupiah hingga Rp 9 miliar per bulan.

Kesuksesan tersebut tentu berkat kerja kerasnya selama bertahun – tahun dalam membangun usaha di bidang makanan. Perjalanan bisnis Kautsar bermula pada tahun 2015 dengan modal hanya Rp 500 ribu yang ia dapat dari tetangga.

Namun, produk makanan yang pertama kali ia jual bukanlah dimsum melainkan siomay. Bisnis siomay itu terus ditekuni oleh Kautsar sampai pada tahun 2017.

Setelah itu, barulah ia memulai bisnis dimsum pada tahun 2018. Dimsum yang ia buat dipasarkan melalui marketplace sebab Kautsar melihat peluang banyaknya peminat dimsum pada saat itu.

"Saya melihat di online ini peminat dimsumnya besar sekali, jadi saya masuk ke online," kata Kautsar dalam kanal Youtube Helmy Yahya, dikutip dari iNews pada Kamis (28/7/2022).

Berkat ketekunannya, kini BoleKaka Dimsum 49 milik Kautsar telah memiliki 2 pabrik dengan karyawan sebanyak kurang lebih 300 orang. Ia juga memiliki 54 agen sekaligus 4000 reseller yang tersebar di 20 kota di Indonesia.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut